30 Tim SMA Se-Jabar Ikuti Turnamen Futsal BMI Jabar Cup di Tasikmalaya

oleh -82 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Jawa Barat menyelenggarakan event BMI CUP Pertama di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ada 30 tim Futsal dari Sekolah SMA/SMK/MA Se-Jawa Barat yang mengikuti BMI CUP kali ini. Turnamen BMI Cup dengan sistim gugur, dikarenakan mengingat waktu sangat terbatas.

Nampak seru sekali pada gelaran BMI CUP 1, dari salah satunya dari Sekolah SMKN Rajapolah, kemudian dari YPC, membawa Suporter masing-masing ke Tribun Futsal BKR. Mereka kompak bernyanyi dan mendukung tim asal Sekolahnya.

Selesai pembukaan BMI CUP, Juandi selaku ketua panitia mengatakan yang paling utama tujuan kita seperti motonya adalah bisa menjadi kebanggan Sekolah.

Selanjutnya, menjadi bagian untuk mewadahi bakat Siswa Sekolah dan sama-sama menyuarakan generasi penerus bangsa.

“Buat kami, ini adalah pelaksanaan dari Impres No 03 Tahun 2019 tentang percepatan sepak bola internasional. Hari ini kita menyasar di segmen anak SMA apalagi Futsal bagian dari Sepakbola. Tentu, kita ikut bersama-sama menyalurkan aspirasinya dengan berolahraga.”Ungkap Juandi Bendahara DPD BMI Jabar dan sebagai Ketua PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (10/2/2023).

Juandi mengatakan mereka (Siswa SMA) tidak menjadi generasi yang melewatkan kesempatan emas. Karena, masa depan bisa tercapai diusia yang sekarang.

“Kami mengingat waktu dan diusahakan tidak menganggu jam Sekolah. Kalau lepas tiga hari ini kita menggangu Sekolah, kita memajukan futsal ini tidak mengesampingkan bahwa ada kewajiban Pendidikan.”Jelas Juandi kepada wartawan.

Kendati, ungkap Juandi, melihat animo BMI CUP hari ini luar biasa dan merasa bersyukur. Dan BMI Cup ini semoga berkelanjutan kedepanya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Wakil Dprd Kota Tasikmalaya H Muslim, dan yang lainnya. (*)