ACT dan MRI Salurkan 515 Paket Ifthar Program TITASIK

oleh -54 views
oleh

LETTERZ.ID – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) menginisiasi Gerakan Tebar Ifthar di Tasikmalaya (TITASIK) untuk masyarakat kota maupun kabupaten Tasikmalaya.

Gerakan ini sudah berjalan sejak hari pertama bulan ramadhan yang berlangsung hingga nanti akhir ramadhan.

Paket ifthar ini didistribusikan kepada santri, anak yatim piatu, lansia dan masyarakat prasejahtera.

Seperti yang dilaksanakan di Panti Asuhan Azzahra yang berada di Jl BKR Kota Tasikmalaya dan dan Pesantren Hidayatul Ihsan, Karangnunggal, Kab Tasikmalaya, Kamis (14/4/2022).

“Haturnuhun ACT dan para dermawan yang sudah berbagi paket berbuka dengan santri kami. In syaa Allah menjadi tabungan kebaikan bersama dan semoga Allah catat sebgai amal sholeh di bulan Ramadhan ini”ungkap Ustadz Kusnaedi selaku pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Ihsan.

Hingga hari ke-12 Ramadhan ini, sudah sekitar 515 paket bantuan ifhtar yang terdistribusi, hal itu disampaikan oleh Fauzi Rizki Pratama selaku tim Program ACT Tasikmalaya.

“Alhamdulillah perhari ini sudah terdistribusi sekitar 515 paket ifthar untuk berbagai elemen masyarakat dan in syaa Allah akan terus berlangsung hingga nanti menjelang akhir ramadhan. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh Sahabat Dermawan yang sudah ikut dalam program TITASIK ini, semoga Allah catat sebagai Amal sholeh di Bulan Ramadhan, Aamiin” Ungkap Fauzi,

Aksi kegiatan berbagi paket ifthar ini berlangsung setiap hari dibulan ramadhan.

Dimana tim yang bertugas disebar untuk mengunjungi langsung tempat kediaman para penerima manfaat di Kota maupun Kab Tasikmalaya yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan dan verifikasi.

 

Sehingga, kata dia, hadirnya program TITASIK ini bisa membersamai masyarakat yang membutuhkan pangan khususnya untuk berbuka dalam menjalankan ibadah Ramadhannya.

“Sebelumnya kami sudah melakukan pendataan dan verifikasi terkait dengan profile penerima manfaat yang membutuhkan” tambah Fauzi

 

(Tasya) ***