ACT Gandeng Azad Textile Renovasi Masjid di Cibuntu Taraju 

oleh -124 views
oleh

LETTERZ.ID – Jelang Bulan Suci Ramadhan, warga Kp.Cibuntu Desa Taraju Kec Taraju, Kab Tasikmalaya bersukacita. Kebahagiaan ini muncul setelah masjid yang mereka dambakan dibangun ulang.

Masjid Khatijah Bibi merupakan masjid yang setiap hari digunakan sholat berjama’ah, pengajian anak-anak dan juga kegiatan keagamaan lainnya. Kondisi sebelumnya berdindingkan papan partisi dan kondisi MCK yang tidak layak.

Ukuran yang kecil terkadang tidak bisa menampung jumlah jama’ah. Meski begitu keinginan masyarakat setempat cukup kuat untuk memiliki masjid yang layak dan nyaman, sehingga berbagai cara sempat dilakukan namun belum bisa terealisasi.

Melihat kondisi tersebut, ACT Tasikmalaya berkolaborasi dengan salah satu keluarga Dermawan asal Tasikmalaya yaitu keluarga Ferzana Servia membangunkan kembali masjid Khatijah Bibi menjadi layak, aman dan nyaman. Ia dan keluargapun merasa senang saat dirinya bisa bersilaturahmi dan mengambil peran dalam membantu masyarakat setempat.

“Puji syukur kepada Allah yang telah memberikan saya waktu dan rezeki untuk membangun masjid yang kedua disini, mudah-mudahan masjid ini terpakai dengan baik, dimakmurkan oleh masyarakat disini, banyak digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan juga menghafal Al-Qur’an. Saya juga berterimakasih kepada ACT yang telah menjembatani semoga menjadi amal jariyah untuk kita semuanya, Aamiin” Ungkapnya, Jum’at (01/4/2022).

DKM Masjid, Supyana mengatakan, saat ini masjid sudah diresmikan dan siap untuk dimakmurkan oleh warga setempat. Dia merasa bahagia sekali serta tak henti mengucap syukur dan terimakasih kepada pihak yang sudah membantu untuk pembangunan masjid.

“Mudah-mudahan kami disini bisa memakmurkan masjid ini dan jadi salah satu jalan mengundang ridho juga maghfirohnya Allah, semoga menajdi amal jariyah khususnya kepada yg membangunkan dan umumnya kepada masyarakat disini”tutur Supyana.

Sementara tim program ACT Tasikmalaya M Fauzi Ridwan menuturkan, pembangunan masjid ini bukan yang pertama kali, sampai saat ini sudah ada sekitar 18 masjid yang dirampungkan oleh ACT Tasikmalaya dan ini merupakan salah satu program yang ACT hadirkan untuk mendukung kegiatan masyarakat khususnya dalam beribadah ditempat yang layak dalam program Mobile Social Rescue.

“Alhamdulillah dalam waktu 45 hari Masjid Khatijah Bibi terbangun dan menjelang bulan Ramadhan Masjid Khatijah bibi ini telah diresmikan. masyarakat Kp Cibuntu sudah bisa dan leluasa memanfaatkan masjid yang megah ini”ucapnya.

Dia mewakili lembaga dan donatur berharap, agar Masjid tersebut bisa dirawat, dimakmurkan, dan dijaga supaya tetap bermanfaat juga bisa mengalirkan pahalanya pada yang mewakafkan, termasuk juga yang telah berperan dalam pembangunan masjid ini.

Tak lupa ia pun berterimakasih pada keluarga Azad textile, terutama pada Ibu Ferzana yang telah memberi kepercayaan kepada ACT dalam kerjasama pembangunan masjid.

“Semoga Allah terima segala amal kebaikannya, dilancarkan usahanya, disehatkan, dipanjangkan umurnya serta allah ganti dengan berlipat-lipat kebaikan. Dan tidak Lupa Semoga keluarga besar Azad Textile bisa terus membersamai kami berkolaborasi membangun rumah-rumah Allah dan Program-Program kebaikan lainnya, menyapa warga Tasikmalaya dan Sekitarnya”pungkasnya (Tasya) ***