Anggota TNI Sukaraja Bantu Mata Air Demi Keperluan Warga

oleh -31 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Cuaca global saat ini sedang panas-panasnya, mengakibatkan Kemarau berkepanjangan yang membuat kekeringan di Jawa Barat terkhusus di Kabupaten Tasikmalaya.

Warga Kabupaten Tasikmalaya sangat membutuhkan air bersih guna keperluan sehari-hari khususnya di Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja.

Dari kemarau panjang, membuat semua elemen mencarikan solusi bagaimana kebutuhan air adalah skala prioritas dalam kehidupan sehari-hari.

Peltu Gun-Gun Gunandar, Danpos Ramil 1214/Skj Kodim 0612/Tsm mempunyai sumber mata air yang bisa di manfaatkan oleh warga yang kekurangan air bersih.

Hal ini telah berjalan selama musim kemarau berkepanjangan untuk pemenuhan warga sekitar yang sangat membutuhkan.

“Siapapun yang mau mengambil air untuk keperluan sehari-hari silahkan ambil selama mata air masih ada.”Ungkap Gun-gun, Jumat (27/10/2023).

Air bersih sangat berarti dikala musim kemarau panjang seperti sekarang ini. Air merupakan kebutuhan pokok yang harus ada di setiap rumah khususnya untuk air minum.

“Pemanfaatan sumber air bersih ini sudah berjalan selama kurang lebih 1 bulan untuk keperluan warga binaanya.”Pungkasnya. (*)