Baru Launching, Koin Harlah NU Terisi Ratusan Juta

oleh -77 views
oleh

LETTERZ.ID – Panitia pelaksana peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 tahun di Kota Tasikmalaya resmi luncurkan Koin Harlah, pada Rabu (02/02/2022) di Aula SMK NU Jl. Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Diketahui, pelaksanaan acara Harlah NU membutuhkan anggaran sebesar 155 Juta rupiah.

Namun, saktinya ketika diawali oleh Ketua PCNU Kota Tasikmalaya, KH. Ate Musodik yang menyumbang koin sebesar 5 juta, tak berselang lama beberapa koin-koin yang nantinya berubah menjadi dana itu terus bertambah.

“Semua anggarannya berapa. Karena Rp. 155 juta saya dari PCNU yang pertama nyumbang ujungnya aja 5 juta”ucap kiyai kharismatik itu.

Para tamu yang hadir berlomba-lomba mengisi koin harlah tersebut dengan nilai yang beragam.

Bahkan, dalam waktu singkat koin yang diperuntukkan kegiatan Harlah sudah terkumpul ratusan juta rupiah.

Ketua OC, H. Ricky Asegaf, M.Pd., menuturkan, maksud dari di launching Koin Harlah berkaca pada muktamar NU beberapa waktu lalu.

Selain itu, kata dia, Koin Harlah merupakan bentuk simbol kemandirian dan kebersamaan NU.

“Launching koin ini adalah salah bentuk ikhtiar untuk kelancaran kegiatan yang akan dilaksanakan”ucapnya.

Kemudian, untuk puncak acara akan dilaksanakan pada tanggal 01 Maret mendatang dan bertempat di komplek olahraga Dadaha tepatnya di Gedung Olahraga (GOR) Sukapura.

Nantinya, kata Ricky, acaranya pun beragam mulai dari Talk Show, dialog kebhinekaan, holakoh perempuan.

“Selain yang barusan, nanti ada tausyiah, santunan anak yatim-piatu 500 orang, NU Award sebagai penghargaan, NU Expo dan terakhir tilawah Al-Qur’an”pungkasnya.