Begini Pesan Film Tarung Sarung Kata Ferdi 

oleh -16 views
oleh

LETTERZ.ID – Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar H. Ferdiansyah, SE., MM., kembali menyapa warga masyarakat Tasikmalaya.

Kali ini, giliran masyarakat Mangkubumi, Kot Tasikmalaya yang mendapat kesempatan untuk nonton bareng film berjudul Tarung Sarung.

Dari pantauan awak media, mulai dari anak muda hingga orang dewasa terlihat fokus menyaksikan gelaran film yang berdurasi satu jam setengah lebih tersebut.

Menurut Ferdiansyah, tarung sarung merupakan salah satu budaya di Indonesia yang bisa mendidik masyarakat dalam objektivitas dan sportivitas.

“Jadi, tanpa menggunakan alat. Bertarungnya dengan apa yang ada ditubuh,” kata Ferdi usai nobar di halaman SMAN 10 Kota Tasikmalaya, Sabtu (8/7/2023) malam.

Dari film tersebut, Ferdi mengatakan, ada beberapa nilai yang patut di ambil oleh para penonton. Selain itu, film tersebut cocok untuk tontonan dan juga ada unsur hiburannya.

“Ada alur cerita yang mengingatkan kita, bahwa harta itu bukan segala-galanya,” ucapnya.

“Artinya, disamping harta kita harus mempunyai nilai, baik itu budaya, nilai tatak rama, nilai akhlak yang mulia dan nilai menghargai sesama manusia,” sambungnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ada pesan yang lebih menarik dari film tersebut, yakni tentang tuntunan yang bisa dijadikan edukasi bagi masyarakat.

“Dalam hidup ini kita tidak boleh merasa hebat, semua orang punya kelemahan dan kelebihannya masing-masing,” pungkasnya.