Bupati Tasikmalaya Harapkan Masyarakat Sadar Bayar Zakat Ke Baznas

oleh -16 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
H Ade Sugianto Bupati Tasikmalaya mengapresiasi Baznas Jawa Barat sudah terlaksananya training Emotional Spiritual Quotient (ESQ) duta akhlak zakat Baznas Kabupaten Tasikmalaya dilaksanakan di salah satu hotel Kota Tasikmalaya, Jln Yudanegara, Jawa Barat.

Dalam kegiatan hari ini bertemakan ‘Mencetak Generasi Emas Yang Berakhlakul Karimah dan Dermawan’. Duta akhlak zakat Kabupaten Tasikmalaya yang hadir sekitar 400 orang.

Saya apresiasi, atas kegiatan di prakarsai Baznas Jawa Barat di tindak lanjut luar biasa oleh Kabupaten Tasikmalaya.”Ucap Ade Sugianto kepada wartawan dilokasi, Kamis (12/1/2023).

Selanjutnya, kata Ade, acara ini terselenggara supaya kesadaran warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya untuk membayarkan zakatnya melalui Baznas. Sehingga, akan mendapatkan informasi yang cukup dalam pengarahan serta melibatkan tokoh masyarakat desa itu sendiri.

Kami merasa terbantu karena Baznas Kabupaten selama dasawarsa telah menunjukan kinerjanya luar biasa. Dimulai persentasenya, paperiz dan programnya, saya ucapkan banyak terima kasih sekali.“Ungkap Bupati Tasikmalaya.

Ia menyebut semoga acara ini bisa memotivasi kita sekalian dalam hal yang lain, termasuk Pemerintah untuk meningkatkan personalitas termasuk ESQ.

Intinya tanggung jawab dan kemampuan kinerja, insya alloh.”Singkatnya.

Selain itu, Bupati Tasikmalaya telah memberikan regulasi di kalangan pegawai negeri, “Kita telah terbitkan pada 2018 terkait peraturan Bupati no 41 tentang Zakat Infaq Sodaqoh dimana masyarakat pegawai negeri dan BUMD bayar zakat lewat Baznas.”Papar dia (*)