Cordela Suites Tempat Awal Jelajahi Keindahan Alam Tasikmalaya

oleh -24 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya- H Muhammad Yusuf Walikota Tasikmalaya meresmikan Hotel baru di Kota Tasikmalaya sekaligus menandatangani Prasasti Hotel Cordela Suites Tasikmalaya, beralamat di Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Cordela Suites Tasikmalaya adalah Hotel Bintang 3 yang menawarkan pengalaman menginap yang tak terlupakan baik untuk pelancong bisnis maupun yang lagi rekreasi.

Menginap di Hotel Cordela adalah tempat awal untuk menjelajahi keindahan alam Tasikmalaya dan sekitarnya. Hotel ini berlokasi strategis di Jantung Kota dan dikelilingi oleh tempat-tempat umum. Pasalnya, hanya 10 menit berkendara dari Stasiun Kereta & Bus, Pusat Perbelanjaan, Pusat Kuliner, dan 30 menit ke tujuan Wisata Gunung Galunggung.

Cordela Suites Tasikmalaya menyediakan Fasilitas Hotel diantaranya, Ballroom & Ruang Rapat, Kolam Renang, Layanan Kamar 24 Jam, Sky Resto, Kafe, Wi-Fi Gratis, Layanan Binatu, Keamanan 24 Jam & Area Parkir.

Kemudian, dari segi akomodasi, Cordela Suites Tasikmalaya menampilkan 100 kamar modern & nyaman yang terdiri dari 12 kamar Standard, 42 kamar Superior, 30 kamar Deluxe, 12 kamar Executive dan 4 Kamar Suite. Dan Hotel ini menyediakan satu Ballroom dengan tiga Ruang Pertemuan.

Beragam kamar yang di suguhkan bagi tamu yang menginap di Hotel baru di Tasikmalaya. Salah satunya, ada Kamar Suite 50m², Kamar Deluxe 23m, Kamar Pintar 17m³, Fasilitas Dalam Kamar, Kamar Superior 18m, dan Kamar Eksekutif 24m². Selanjutnya, fasilitas Hotel baru di Yudanegara ini dilengkapi oleh fasilitas seperti, Smart TV, Wi-Fi Gratis, Ketel Listrik, Kopi & Teh, Air Mineral, Channel TV Internasional, Brankas, AC, dan Pengering Rambut.

Dengan hadirnya Hotel baru di Kota Tasikmalaya, Yusuf berharap tingkat kunjungan masyarakat luar Kota Tasikmalaya semakin meningkat.

Secara langsung akan membawa dampak peningkatan kesejahteraan Masyarakat, dan akan mengurangi angka penganguran.”Ucap HM Yusuf kepada awak media, Senin (31/10/2022).

Makin banyaknya Hotel di Kota Tasikmalaya, menjadi salah satu indikator naiknya angka Investasi di Kota Tasikmalaya dari 2021 mencapai 6 Triliun dan kini meningkat 7 Triliun.

Naiknya angka Investasi otomatis pertumbuhan ekonomi kota akan semakin baik, Investasi di Tasik bagus. Sehingga investor melirik Kota Tasikmalaya untuk berinvestasi.”Paparnya.

Disinggung awak media, banyaknya Hotel di Kota Tasikmalaya, justru berbanding terbalik dengan Kota termiskin di Jawa Barat. Yusup mengatakan kenaikan angka ini dimulai dari 2008 lalu dengan kenaikan mencapai 300 persen.

Saya belum percaya waktu itu, saya minta datanya ke BPS sampai sekarang belum ada datanya kenapa sampai naik, dipersentasikan angka Kemiskinan kita di 26 persen. Namun disyukuri sampai sekarang kita tinggal 13,13 persen itu pun dampak covid-19.”Ungkapnya.

Mudah-mudahan akhir tahun, kata Yusuf, kita turun lagi kalau kita bandingkan dengan Kota Bandung, garis kemiskinananya hanya selisih 3000 rupiah.

Kan aneh, garis kemiskinan rendah namun angka kemiskinan tinggi.“Jawabnya.

Semoga, lanjut Yusuf, sekarang dibantu dengan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dengan survei ke setiap orang akan bisa membantu menurunkan angka kemiskinan.

Pemilik Cordela Suites Tasikmalaya, Chandra Cahyadi

Sementara itu, Chandra Cahyadi selaku pemilik Hotel Cordela Suites Tasikmalaya menuturkan, dengan dibangunnya Hotel Cordela Suites Tasikmalaya dengan 100 kamar. Ia melihat potensi Kota Tasikmalaya dalam pembangunan Hotel sangat berkembang pesat.

Lima tahun yang saya beli tanah disini, Saya memberanikan diri investasi yang cukup besar supaya bisa menyaingi Hotel yang ada disini. Atas bantuan semua pihak akhirnya pada hari ini bisa ditandatangani Prasasti Oleh Walikota.”Kata Chandra dihadapan awak media.

Chandra Cahyadi mengungkapkan, dirinya membuka hotel ini bukan untuk kepentingan diri sendiri. Namun, untuk pengembangan Pariwisata, penambahan pada dan berkurangnya pengangguran masyarakat Kota Tasikmalaya. (*)