Dari Desa, Giri Pribadi Untuk Bupati Tasikmalaya

oleh -67 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Pemilu 2024 telah usai, kini aroma Pilkada 2024 semakin santer di Kabupaten Tasikmalaya.

Ada yang diluar prediksi, kali ini hadir Bakal Calon Bupati Tasikmalaya dari seorang Kepala Desa di Kabupaten Tasikmalaya.

Giri Pribadi, S.Pd menjadi Kades Cipondok, Kecamatan Sukaresik sekaligus menjabat sebagai Ketua Umum DPC APDESI Kabupaten Tasikmalaya. Sangat serius untuk mengabdikan dirinya dari Desa Untuk Bupati Tasikmalaya Priode 2024-2029.

Dengan mempunyai visi-misi mengutamakan kemajuan Desa menuju Kabupaten Tasikmalaya lebih maju.

Sri Yosep Jubir Ketum Apdesi Kabupaten Tasikmalaya mengatakan Ketum Apdesi Kabupaten Tasikmalaya akan mencalonkan diri menjadi Bakal Calon Bupati Tasikmalaya.

“Selain para Kades, kita mempunyai partner lain diantara lain yakni organisasi PPDI, kita akan himpun menjadi suatu kesatuan.”Tegas Sri Yosep Sekjen DPC Apdesi Kabupaten Tasikmalaya saat dikonfirmasi di Rumah Ketum Apdesi Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, Ungkap Yosep, melihat dari kebersamaan organisasi Apdesi tentu menjadi satu tujuan kita.

Pihaknya akan melakukan sowan ke salah satu partai dan kita melamar dan jika ada mekanisme yang harus ditempuh kita akan mengikuti.

“Kita sudah mempersiapkan Ketum Apdesi tandang makalangan, kita bermaksud bagaiamana kita berpikir agar Kabupaten Tasikmalaya akan lebih baik ke masa yang akan datang. Kita memberikan sumbangsih, gagasan dari organisasi Apdesi untuk Kabupaten Tasikmalaya.”Ujar Kades Sukaresik, Yosep, Selasa (19/3/2024).

Kendati demikian, diinternal Apdesi Kabupaten Tasikmalaya, kata Yosep, Para Kades sudah berembuk bahwa Giri Pribadi bermaksud ingin membangun Kabupaten Tasikmalaya dari Desa.

“Kita mempersiapkan desa-desa agar lebih baik lagi, dan situasi yang solid kita akan mendeklarasikan Para Kades di Kabupaten Tasikmalaya akan mendorong Giri Pribadi untuk bisa menyalonkan sebagai Bakal Calon Bupati Tasikmalaya 2024.”Paparnya.

“Dari kesamaan keinginan pandangan ini menjadi modal dasar Giri Pribadi dari Apdesi untuk Bupati Tasikmalaya.”Bebernya. (*)