Demi Keselamatan, Polres Tasik Bantu Warga Perbaiki Jalan Penghubung

oleh -7 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery bersama jajaran Polres Tasikmalaya berjalan kaki sejauh 3 kilometer sambil meninjau ruas jalan penghubung Kecamatan Mangunreja menuju Asrama Polisi (Aspol) yang terkena dampak longsor dan membantu menambal jalan menggunakan semen.

Jalan penghubung antar Kecamatan tersebut menjadi ranah Pemerintah Daerah dalam hal perbaikan dan pemeliharaannya. Namun, karena jalan tersebut terbilang padat dilalui pengguna jalan dan kendaraan baik roda dua maupun empat. Dan akhirnya kepolisian berinisiatif untuk membantu menambal jalan yang berlubang.

AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan bahwa giat yang dilaksanakan dengan jalan kaki dari Mako Polres Tasikmalaya meninjau ke jalan yang terdampak tanah longsor. Kemudian, membantu memberikan semen untuk menutupi jalan berlubang, dalam rangka operasi keselamatan lodaya 2023.

“Kami mengecek jalan yang sering dilalui oleh masyarakat. Jalannya dirasa masih kurang baik, dan ruas jalan yang ditinjau ini merupakan daerah rawan longsor. kami bersama tim meninjau langsung di arus lalu lintas yang banyak dilalui kendaraan.”Ungkap Suhardi Hery, Selasa (21/2/2023)

Suhardi menjelaskan, pada saat kelapangan melihat kondisi jalan banyak yang bolong dan oleh jajaran Polres Tasikmalaya diberikan semen sebagai upaya membantu agar jalan lancar bisa dilalui dengan aman oleh Pengendara dalam operasi keselamatan ini.

“Ruas jalan ini rawan longsor, dan mudah-mudahan bisa segera diatasi tebing jalan yang sudah ditandai dengan rambu-rambu penanda. Masyarakat pengendara tetap berhati-hati, saat melintasi jalan rawan longsor.”Ucap dia.

AKP Yudi Sadikin Kasat Lantas Polres Tasikmalaya menyampaikan jajaran perwira bersama kepala satuan mendampingi Kapolres Tasikmalaya meninjau jalan kaki melihat kondisi jalan yang berlubang dan rawan longsor.

“Kita bantu dengan membawa semen untuk menutup jalan yang berlubang. Mudah-mudahan bisa bermanfaat, pengendara tetap berhati-hati saat melalui jalan tersebut.”Pungkasnya. (*)