Dermawan Tasik Gotong Royong Hadirkan Masjid Layak di Bojonggambir

oleh -78 views
oleh

LETTERZ.ID – Warga Kampung Pasirnagara, Desa Wandasari, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya sumringah setelah Masjid Al Falah yang biasa digunakan untuk beribadah selesai di renovasi.

Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Tasikmalaya bersama para mitra dan dermawan bergotong royong mewujudkan mimpi masyarakat untuk memiliki masjid yang layak, mereka menghidangkan banyak makanan tradisional untuk disantap bersama dalam rangka peresmian masjid Al Falah, pada Selasa (18/01/2022).

Deputy Branch Manager BTN Syariah Tasikmalaya, Pramono Budi Prakoso, mengatakan, pembangunan masjid di desa tersebut sangat tepat. Pasalnya, selain menjadi sarana ibadah masjid Al Falah juga sering digunakan untuk kegiatan keagamaan yang lainnya.

“Alhamdulillah kami dari BTN Syariah bersama ACT bisa membangun masjid di desa Wandasari ini. Kami juga sampaikan terimakasih kepada tim ACT yang sudah tepat menunjukkan masjid yang mesti dibangun.”ucapnya.

“Mudah-mudahan kolaborasi ini melahirkan banyak manfaat untuk semua, khususnya bagi masyarakat sekitar”tambahnya.

Sementara, salah satu pewakaf tanah, Een menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada pihak terkait. Sebab, impiannya membangun sarana masjid yang layak untuk masyarakat sekitar telah terwujud.

“Sangat senang sekali, bisa dibayangkan dulu kalau mau shalat harus berdesakan apalagi kalau bulan ramadhan sebagian harus ke tempat lain karena gak muat”katanya.

“Sekarang masjidnya sudah ditembok permanen dan diperluas, jadi bisa menampung jama’ah lebih banyak. Terimakasih kepada ACT dan dermawan yang sudah mewujudkan masjid ini”sambungnya.

Terpisah, M Fauzi Ridwan, Tim program ACT Tasikmalaya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh mitra yang terlibat, Rabu (19/1/2022).

“Alhamdulillah luar biasa berkat rahmat Allah SWT dan ikhtiar gotong royong ini teruwud masjid yang layak bagi warga Pasir Nagara. Terimakasih kepada seluruh mitra dermawan yang terlibat semoga Allah catat sebagai amal baik untuk kita semua, Aamiin”pungkasnya.