Dilematis: Tangisan Para ketua KKG Kota Tasikmalaya

oleh -171 views
oleh

LetterZ.id – Kota Tasik
Raut muka boleh ceria, senyum boleh mengembang, gagasan membumbung tinggi. Sungguh luar biasa. Itu lah perwajahan dari kumpulan para ketua KKG Se-Kota Tasikmalaya yang dilaksanakan 11/8/2019 di SDN Nagarasari.

Semua sangat sah, ini adalah sebagai ikhtiar dalam membangun dan mempersiapkan SDM yang menyandang gelar profesi yaitu guru yang penuh dengan jasa.

Namun, semua seolah mengawang-awang di atas awan, sedang kita semuanya berpijak di atas bumi. Keinginan kadang tidak sesuai dengan kenyataan. Salah satunya jika dikaitkan dengan permasalahan pendanaan.

Daerah beda, budaya dan kebiasaanpun beda termasuk pendanaan. Secara mayoritas memang menangis lesu karena ada setiap kkg mempunyai bendahara namun tidak ada dan mengurus pendanaan.

Miris dan ngeri sekali mendengar celotehannya. Di tempat lain salah satu guru menkonfirmasi bahwa Harapan yang tinggi mengawang takan berjalan tanpa pendanaan. Namun, ada danapun tanpa kesadaran dari diri setiap guru maka tidak akan berjalan lancar kegiatan tersebut. kesimpulannya pendanaan bisa dicari dengan kesadaran yang sejati, berani untuk hidup nyaman dengan perubahan, berani menyesuaikan hidup sesuai jamannya dan menerapkan konsep belajar sepanjang hayat.

Semoga. “Hidup guru”

Oleh : Ibud