Donor Darah di Hari Juang Kartika TNI-AD ke-77 di Rasakan Warga Kota Tasikmalaya

oleh -5 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Hari Juang Kartika, Kodim 0612 Tasikmalaya menggelar kegiatan donor darah di Gedung Juang 45 Jln Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumah Bangsa No1 Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Komandan Kodim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P, menyebutkan kegiatan ini merupakan wujud pelayanan dan kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Tidak sedikit masyarakat yang sedang dirawat di Rumah Sakit. Mereka membutuhkan darah. Tak menuntut kemungkinan stok darah yang mereka butuhkan di PMI bisa saja habis.”Tegas Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata kepada wartawan, usai melakukan Bakti Sosial cek dan donor darah di Gedung Juang 45 Jalan TMP Kusumah Bangsa no 1 Cikalang, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Rabu (14/12/2022).

Komandan Kodim 0612 yang baru tersebut menjelaskan visi kemanunggalan TNI AD dengan rakyat itu harus kuat, nyata, dan terus terwujud. Sehingga TNI bersama rakyat tidak bisa dipisahkan.

Berbeda halnya, Edi selaku warga Kp Sukahurip, Kecamatan Tamansari mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0612/Tasikmalaya yang telah melaksanakan kegiatan donor darah. Ia mengganggap, hal itu telah membuktikan bahwa sinergitas TNI dengan masyarakat sangat terlihat.

Dan ia berharap program Bakti Sosial TNI terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Kalau bisa programnya ditambah, biar lebih bagus lagi.”kata dia.

Adapu itu, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata S.I.P, Ketua Persit KCK Cab XXIII Dim Tasikmalaya Rem 062/Tn PD III SLW, Denna Henra Sukmadjidibrata, Kasdim 0612/Tasikmalaya, Mayor Inf Deni Zenal Mutakin S.Sos, Pasiter Dim 0612/Tsm, Lettu Caj Yedi Supriadi, Kakorlap Donor Darah PMI Kabupaten Tasikmalaya, Para Peserta Donor Darah dari Anggota Kodim 0612 Tasikmalaya, Persit Kck Kodim 0612 Tasikmalaya, Perwakilan Anggota Polres Tasikmalaya, Perwakilan Anggota Brimob Polres Tasikmalaya, Satpol PP, dan Ormas Angkatan Muda Siliwangi (AMS).

Selanjutnya, jumlah peserta terdaftar 93 orang, yang lolos donor ada 53 orang dan sisanya tidak bisa donor dengan alasan yang di tolak oleh PMI. Karena alasan tertentu sehingga jumlah darah yang terkumpul 53 kantong darah. (*)