Ferdi Nobar Film Surga Dibawah Langit bersama Masyarakat Desa Pasirhuni

oleh -20 views
oleh

LETTERZ.ID – Dalam rangka meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap perfilman Indonesia, Anggota DPR RI Komisi X dari fraksi partai Golkar, H. Ferdiansyah, SE., MM., menggelar acara nonton bareng.

produksi film lokal Indonesia yang ditayangkan bertajuk “Surga Dibawah Langit” dengan durasi 1 jam lebih di Desa Pasirhuni Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

Digelarnya pemutaran film lokal tersebut disebabkan dengan rendahnya minat masyarakat untuk menonton film hasil karya anak bangsa.

“Dari hasil evaluasi masih belum terlalu marak masyarakat menonton film Indonesia, dari jumlah penduduk Indonesia 272 juta hanya 5 sampai 8 juta orang yang menonton. Artinya, ini baru 5 persen dari jumlah tersebut,” Ujar Ferdi kepada wartawan, Kamis (8/2/2024).

Untuk itu, supaya menumbuhkan rasa cinta terhadap perfilman Indonesia pihaknya bersama dengan Kemendikbud Ristek selalu turun ke bawah.

Kendati demikian, kata dia, bahwa untuk mencapai tujuan itu perlu waktu dan ia juga memahami tidak semua masyarakat mempunyai daya beli yang sama.

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai anggota DPR RI untuk nonton bersama film-film Indonesia dengan masyarakat,” Katanya.

Selain itu, ada beberapa kiteria film yang disuguhkan kepada masyarakat yaitu harus bersifat tontonan, tuntunan dan edukasi.

“Tanpa tiga syarat tersebut kita tidak akan menyetel film yang memang menjadi bagian dari promosi, yang tak kalah pentingnya adalah¬† film juga merupakan bagian dari promosi budaya,” Pungkasnya.