Ferdi: Pelaku Usaha Pariwisata dan Ekraf Harus Sadar Media Sosial

oleh -8 views
oleh

LETTERZ.ID – Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai Golkar H. Ferdiansyah, SE., MM., bersama Kemenparekraf RI memberikan bimbingan teknis strategi pemasaran media sosial kepada pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Cordela Suit Hotel Tasikmalaya, Senin (24/7/2023).

Kata Ferdi, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk menunjang strategi pemasaran para pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif di Tasikmalaya.

“Artinya, kita disini harus menyadarkan para pelaku baik itu pariwisata ataupun ekonomi kreatif dalam pemasaran melalui media sosial,” katanya.

Lalu, dia mengatakan, bimtek ini diselenggarakan dalam penekanan kepada tiga hal dalam strategi pemasaran.

Kemudian, bagaimana caranya membuat branding produk. Supaya tahu untuk melakukan posisi mereka sebagai pelaku usaha pariwisata ataupun ekraf.

“Hal ini dilakukan supaya mereka lebih peduli terhadap perkembangan sosial media. Mulai dari konten, pengguna, hingga sasaran yang akan disosialisasikan,” Ujarnya.

Tak kalah pentingnya, adalah dari sisi pembinaan. Sebab menurutnya, dalam konteks strategi ini sebaiknya harus ada pertemuan terlebih dahulu.

Karena, lanjut Ferdi, orang atau calon konsumen tidak serta-merta melalui sosial media akan langsung tertarik.

“Calon pembeli akan lebih merasa dihargai dan merasa lebih di respon apabila dihubungi terlebih dahulu sebelum memberikan komentar terhadap sosial media yang menjadi platform pemasaran pelaku bisnis,” Pungkasnya.

Ferdi berharap, pemerintah bisa ikut serta hadir dalam membangun membangkitkan para pelaku bisnis pariwisata dan ekonomi kreatif Tasikmalaya. (*)