Gara-gara Electune, Rumah Ade Hangus Terbakar

oleh -64 views
oleh

LetterZ – Kab. Tasik
Nasib nahas dialami oleh Ade (48) dan istrinya Omi (47) warga Kampung Cipulus Rt. 19 Rw. 04 Desa Neglasari Kec. Salawu Kab. Tasikmalaya. Pasalnya, mereka mendapati rumahnya sudah hangus terbakar. Siang tadi, Sabtu (10/08/19).

Kronologisnya, ketika Omi, isteri korban sedang memasak air di tungku, dirinya tergoda dengan hiburan musik electone hajatan tetangganya yang hanya berjarak kurang lebih 15 meteran. Karena keasyikan nonton malah lupa sama tungku dengan api yang menyala besar dan tiupan angin kencang sehingga dengan mudahnya api menyambar rumah panggung dua lantai berukuran 4 x 6 meter dengan dinding kayu dan anyaman bambu atau bilik dinding kayu itu.

Setelah melihat kepulan asap, saksi-saksi yaitu Egi (28), Krisna (18) dan isteri korban langsung berteriak minta tolong dan tak menunggu lama warga langsung berhamburan sambil membawa air di ember.

“Saya kaget setelah melihat kepulan asap dari rumah itu, dan saya langsung berteriak minta tolong.” terang saksi.

Setelah beberapa waktu api baru bisa dipadamkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja menurut anggota Kepolisian Sektor Salawu yang waktu itu turun langsung ke TKP, kerugian diperkirakan 70 juta rupiah. (N’coz)