Golkar Tasikmalaya Bidik 20 Persen di Pileg 2024, 10 Kursi Kabupaten, 2 Provinsi, 2 Pusat

oleh -41 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya terus perkuat (Konsolidasi) pemenangan kursi di Pileg nanti bersama para Caleg Kabupaten, Provinsi, maupun DPR-RI.

DPD Partai Golkar Tasikmalaya memasang target 20 persen perolehan suara. Partai beringin sekarang mengincar 10 kursi di Parlemen pada Pileg 2024 besok, dari saat ini yang hanya 7 kursi saja.

DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya terus memantapkan suara dengan melakukan konsolidasi perwakilan setiap PAC dan menyiapkan saksi di Desa-desa.

“Inti dari konsolidasi ini untuk pemantapan para saksi di setiap TPS di Kabupaten Tasikmalaya. Termasuk di dalamnya saksi di tingkat Desa dan Kecamatan.”Tegas Erry Purwanto, Ketua DPD Golkar Kabupaten Tasikmalaya, di Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Jumat Sore (8/12/2023).

Saksi tersebut kata Erry, merupakan rencana integral untuk kemenangan Golkar di Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu, para saksi memiliki tugas khusus bukan sekedar menjadi saksi saja tetapi menjadi tugas kemenangan Partai Golkar di setiap TPS.

Dengan begitu, kata dia, saksi ini sama menjadi tim sukses untuk mensukseskan kemenangan Partai Golkar termasuk kemenangan Caleg DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi dan Pusat.

Erry menegaskan, bahwa pengurus untuk bisa melakukan rekrutmen dan penggalangan dengan tema tiada hari tanpa penggalangan. Demi penguatan saksi sendiri. Nantinya akan ditindak lanjuti dengan pelatihan menjadi saksi di lapangan dengan dilakukan oleh para Caleg dan DPD Golkar.

“20 persen suara di Kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya (10 kursi), 2 Kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dari Dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan 2 Kursi di DPR-RI dari (Dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya dan Garut).”Jelasnya.

Sementara itu, Giofedi Rauf, SH., MH Ketua Departemen Hukum DPP Partai Golkar, sekaligus Caleg DPR-RI Nomor Urut 5, Dapil Jabar 11 (Kab/Kota Tasikmalaya dan Garut mengatakan dengan persiapan Pileg yang dilakukan oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya memang sudah sesuai dengan arahan DPP Golkar untuk menang di Pileg dan Pilpres.

“Artinya saya sama Pak Ketua (Erry Purwanto) ini selalu dilakukan sesuai dengan arahan. Saat ini, DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya perlu adanya konsistensi, untuk terus bersama-sama memenangkan Partai Golkar.”Ujar Kang Gio Sapaan akrabnya kepada wartawan.

Kendati demikian, 10 Kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan 2 Kursi untuk DPRD Provinsi serta Pusat merupakan sebuah target.

Namun tidak dipungkiri harus bisa lebih dan hal itu dikarenakan periode sebelumnya pernah 3 Kursi untuk Pusat dan Provinsi ini.

Kang Gio manyampaikan, jika berbicara sejarah, kita memang selalu 2 Kursi, bahkan sebelumnya pernah 3 Kursi.

“Mudah-mudahan saat ini bisa lebih dari dua.”Papar Kang Gio. (*)