H Oleh Soleh Support Stimulan PAC Muslimat Tasik Utara

oleh -32 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
H Oleh Soleh, SH Wakil Dprd Jawa Barat dari fraksi PKB menyemangati Muslimat NU diwilayah Tasik Utara kemarin Sore, 1 Desember 2023.

Salah satu bagian dari Banom NU, H Oleh Soleh memberikan motivasi untuk terus istiqomah dan tetap eksis dalam ber-NU serta sebagai ‘Ibu’ Madrosatul Ula bagi anak-anak generasi penerus.

“Saya support bagaimana organisasi NU dan Muslimatnya menjadi organisasi yang tahap demi tahap menjadi Muslimat mandiri secara ekonomi agar mampu membiayai kegiatan organisasi.”Ucap H Oleh Soleh di Lapang Futsal, Desa Sukahening, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (1/12/2023).

Oleh Soleh mengatakan Pemerintah harus turun tangan karena banyak kegiatan keumatan/keagamaan baik bersifat organisatoris maupun peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama program memastikan estafet generasi penerus yang memiliki keimanan dan ibadah yang kuat yang akan melahirkan persatuan sehingga mampu menjaga kebhinekaan.

“Ingin mewujudkan organisasi NU beserta banom-banomnya dibantu agar bisa mandiri.”Tegas H Oleh Soleh, yang akan mencalonkan diri menjadi Anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu serentak 2024.

Dengan begitu, H Oleh Soleh selesai kegiatan memberikan stimulan yang berkelanjutan bagi PAC Muslimat NU di Dapil 2 dan 3 Kabupaten Tasikmalaya setelah melihat perkembangan.

“Jika stimulan tersebut bisa berkembang baik, maka akan bertambah jumlah bantuan yang diberikan.”Tuturnya.

Stimulan/bantuan UMKM untuk Muslimat NU se-Kabupaten Tasikmalaya ini akan dimitigasi jika dalam perkembangannya ada kendala dalam pelaksanaannya apakah terkait SDM-nya atau potensi pasarnya.

Pasalnya, Muslimat NU merupakan organisasi kemasyarakatan yang bersifat keagamaan khususnya peranan wanita dalam organisasi NU, masyarakat, pendidikan dan dakwah dengan visi mewujudkan masyarakat sejahtera berkualitas, dijiwai ajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kerja-kerja Muslimat NU besar sekali dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan, memperkokoh kebhinekaan dan mereka sebagai garda terdepan untuk menjaga NKRI sekaligus bagaimana generasi penerus ini mau menerima perbedaan dalam bingkai NKRI.”Pungkasnya (*)