H. Suryana Terpilih Kembali Pimpin FKDT Kab. Tasik

oleh -303 views
oleh

LETTERZ.ID – Pengurus Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Tasikmalaya periode 2022-2027 resmi dilantik oleh Subdit Diniyah Kemenag RI Bidang PD Pontren, Kanwil Jawa Barat.

DPP FKDT dan Pemeriksaan Hasil Ujian bersama Madrasah Diniyah Takmiliyah FKDT Kabupaten Tasikmalaya pada, Minggu (15/05/2022).

Acara itu di hadiri oleh Subdit Diniyah Kemenag RI Bidang PD Pontren, DPP FKDT Provinsi, FKDT Provinsi dan pengurus Kecamatan Se-Kabupaten Tasikmalaya bertempatan di Aula gedung Cipasung .

Usai acara, Sekertaris jendral DPP FKDT Jawa Barat, Ahmad Mutoi M.Pd., mengatakan, pihaknya dari DPP mewakili ketua umum mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya kembali H Suryana sebagai ketua FKDT Kabupaten Tasikmalaya.

“Harus semakin solid dan saya yakin di kepemimpinan Pak Suryana semakin baik, semakin jaya sesuai dengan komitmennya. Solidaritasnya terus kebangun dari mulai DPC, DPW dan DPP.”Imbuhnya

Selain itu, dia menegaskan, struktur kepengurusan FKDT baik di tingkat pusat, wilayah sampai cabang sama terus mengikuti ketentuan AD/ART.

“Kesan saya di Kabupaten Tasikmalaya sendiri, FKDT sangat luar biasa dan kami dari DPP sangat mengapresiasi dan memang baru kabupaten Tasikmalaya yang kita lihat perkembangan pergerakan FKDT dan diniyahnya yang maju.”ucapnya

“Jadi dari sekian banyak wilayah di Jawa barat di kabupaten Tasikmalaya ini sangat luar biasa, termasuk sekertariatnya bahkan diniyahnya sampai 4 ribu itu yang jadi potensi.”katanya lagi menambahkan.

Pengurus DPP, kata dia, akan terus mensuport bantuan bagi FKDT kabupaten Tasikmalaya.

“Hari ini kita hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah, tapi DPP akan terus berupaya kita juga dengan BAZNAS RI akan membangun MOU untuk kesejahteraan para guru diniyah, madrasah dan santrinya”ujarnya.

Sedangkan, Ketua FKDT Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Suryana, M.Si., mengungkapkan, pihaknya akan terus menggelorakan semangat dalam memperjuangkan Madrasah Diniyah.

Tentunya, kata dia, perjuangan tersebut sesuai dengan nilai-nilai keislaman. Hal itu, terang dia, dilakukan untuk membantu bangsa dan negara dan semoga ini menjadi kebaikan.

“Pengurus baru sekarang menjadi semangat baru di dorong oleh para pemangku kebijakan yang ada di daerah. Kita bersama sama kita mamcu diri berprestasi, berbenah dan bersatu”terangnya.

Dia menjelaskan, hadir 400 orang dari tiap kecamatan, dari provinsi dan dari nasional dalam acara tersebut.

Dia juga menginginkan, pemerintah harus lebih punya kepedulian terhadap dunia madrasah. Dia berujar, bahwa Diniyah bisa maju dan berkembang butuh dukungan dari pemerintah.

“Supaya gurunya betah, murid-muridnya pintar cerdas dan shaleh. Masyarakatnya juga punya kepedulian dan pemerintah juga harus punya rasa peduli terhadap kesejahteraan para guru diniyah.”pungkasnya.

(Day) ***