H Yod Mintaraga Tak Gentar Sistem Pemilu Terbuka dan Tertutup

oleh -16 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Drs. H. Yod Mintaraga, MPA anggota Dprd Provinsi Jabar XI Fraksi Golkar mendukung Pemilu 2024 proforsional terbuka dan Putra Tasik Utara ini mengatakan sangat mendukung Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden RI 1.

“Ya, partai golkar mendukung pemilu profesional terbuka dan ketum golkar sebagai calon presiden RI 1.”Singkat H Yod Mintaraga kepada wartawan, saat acara reses di Desa Sundakerta, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (14/2/2023).

H Yod menerangkan bahwa Partai Golkar siap pemilu terbuka maupun tertutup.

“Tertutup jagonya, terbuka jagonya, ya kita mengikuti peraturan perundang yang berlaku aja.”Ungkap HYM.

Sedangkan, persoalan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) antara Partai Golkar, PAN, dan PPP itu bukan sekedar koaliasi. Akan tetapi, bagaiamana memenangkan Presiden dan Pemilu 2024 serentak.

“KIB itu sebuah koalisi yang merumuskan bagaimana indonesia lebih sejahtera.”Jelas Yod.

Dia mengatakan pola pikirnya kita bagaiamana indonesia lebih sejahtera, baik itu persoalan yang berkaitan dengan sosial, ekonomi, budaya, dan infrastruktur.

“Makanya golkar sudah punya rumusan indonesia maju kedepan sampai 2045. Dan KIB harus menjadi dampak ke bawah.”Tuturnya.

Sementara itu, Partai Golkar juga dianggap paling memiliki pengalaman panjang dan berharga dalam mengelola pemerintahan dan pembangunan.

“Yang penting saya masih menjagokan pak airlangga menjadi Presiden RI 1 dan wakilnya pasti dari partai yang lain.”Terangnya.

Kendati demikian, kata Yod, Target Jawa Barat dari Partai Golkar adalah 25 kursi dari 16 kursi. Lalu, minimal untuk mengusung Calon Gubernur itu harus punya 20 persen 24 kursi.

“Target politik itu kalau tidak mempertankan kekuasaan ya merebut kekuasaan. Kemudian, menempatkan kader pada puncak pimpinan eksekutif dan legislatif.”Tutupnya. (*)