Hery : Pemuda Hari Ini Perlu Diakomodir Lebih Spesifik

oleh -76 views
oleh

LETTERZ.ID – Karang Taruna Kota Tasikmalaya mengadakan kegiatan pelatihan barista pada Sabtu-Minggu 29-30 Januari 2022 di Sekretariat Karang Taruna Jl. Letjen Mashudi, Kel. Mulyasari Kec. Tamansari Kota Tasikmalaya.

Dalam pelatihan tersebut, sebanyak 30 peserta terdaftar dari berbagai kelurahan dan desa yang ada di kab/kota Tasikmalaya.

Ketua Karang Taruna kota tasikmalaya, Hery Sulihudin S.Pd.I mengatakan, dalam pelatihan tersebut semua peserta bisa dibilang cukup antusias mengikuti segala arahan dari tiap mentor.

“Kedepan para peserta diharapkan bisa menjadi contoh buat pemuda yang lain. Supaya tergugah dan mau mencoba hal-hal apa saja yang memang akan berpengaruh terhadap lingkungannya sendiri”ujarnya.

“Karena mengingat potensi pemuda hari ini perlu di akomodir lebih spesifik, supaya melahirkan karya-karya yang lebih inovatif, kreatif dan produktif”ucapnya

Kemudian, lanjut dia, pelatihan barista merupakan pelatihan kedua setelah pelatihan Digital Marketing pada tahun sebelumnya.

Lebih banyak nya pelatihan-pelatihan yang diadakan, diharapkan masyarakat lebih merasakan dan menyadari kehadiran karang taruna.

“Kita hadir sebagai wadah pengembangan generasi muda yang lebih efektif dan lebih efisien”katanya.

Sementara, salah satu narasumber Erwin mengatakan, setelah diadakannya pelatihan seperti ini, semoga melahirkan pemuda yang sadar akan dunia coffe terutama di kota tasikmalaya yang hari ini banyak investor dari luar daerah.

“Kita sebagai putra daerah jangan sampai menjadi penonton dirumah sendiri, terlebih kita tidak mampu memanfaatkan potensi petensi yang ada dengan sebaik mungkin”pungkasnya.