Hj Nurhayati Dorong Gen-Z Kuasai Digital Marketing Untuk Bantu UMKM Tasikmalaya

oleh -9 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Hj Nurhayati dorong Gen-Z atau Generasi Milenial untuk belajar Platform Digital Marketing supaya bisa mendorong income para UMKM di Kota Tasikmalaya. Anggota DPR-RI Fraksi PPP Perempuan asal Tasikmalaya hadir di Kota Santri memberikan ‘Sosialisasi Digital Marketing Dalam Peningkatan Income Bagi UMKM di Tasikmalaya.’

“Masih banyak UMKM berdiri secara tradisional tetapi sebetulnya meningkatkan penghasilan income lebih murah dan strategis.”Ungkap Hj Nurhayati, Komisi IX DPR-RI di Gedung Kesenian, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/9/2023).

Agar Digital Marketing tersebut bisa menjangkau lebih luas, terekam dan terukur. Dan itu memakai jasa digital marketing atau membuat website.

“Kami menginginkan para anak muda di dalam ini (Gen-Z/Milenial) bisa menjadi anak-anak muda memakai digital marketing dan memasarkan produk UMKM.”Tegasnya

Hj Nurhayati mengatakan anak-anak ini untuk memasarkan tidak perlu mempunyai produk sendiri dan tidak perlu punya stok. Lalu, tidak perlu dia itu sebagai Pengusaha, mereka juga bisa memilih brand memilih jenis apa saja yang di pasarkan sehingga bisa membantu para UMKM secara luar luas.

Hj Nurhayati menambahkan, mereka bisa mempergunakan Platform Digital Marketing untuk memasarkan produk yang sudah ada, mereka mempunyai income dan UMKM terbantu secara kolaborasi.

“Kami menginginkan bahwa pemakaian internet hari ini sangat mendominasi kehidupan Gen-z bisa digunakan dengan positif, salah satunya adalah membuka Platform Digital Marketing untuk para UMKM. Dan Sekarang Gen-z lebih banyak menggunakan 24 jam di Gadget.”Imbuhnya

Kegiatan Sosialisasi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Income UMKM di Gedung Kesenian sendiri mengundang narasumber dari Kemnaker, Pasar Kerja, Ahli Website, Influencer Tiktokter yang jumlah followernya hampir 1 Juta.

Hj Nurhayati menegaskan selesai sosialisasi semoga akan lebih meningkat penghasilanya, akan lebih mendunia. Karena sudah banyak produk UMKM Tasikmalaya dikenal diluar negeri hingga populer. Kendati demikian, orang-orang belum mengetahui dari mana dan apa saja produk UMKM dari Kota Tasikmalaya.

“Intinya saya memotivasi anak muda Gen-z dimulai sekarang hingga penjualan UMKM di Tasikmalaya terbantu.”Terangnya

Sementara itu, Redja Ramli didampingi istrinya Talita Maghfira selaku Influencer Tiktok mengatakan kita disini ngisi acara Seminar Bu Nurhayati untuk pergerakan UMKM secara Digital Marketing.

“Acaranya keren, mudah-mudahan sering sering juga buat acaranya. Soalnya anak muda masih kurang edukasi tentang digital marketing. Apalagi konten creator masih kurang, ayo semuanya semangat dan belajar. Dan dimulai dari sekarang, kapan lagi soalnya ada acara seperti ini.”Imbuhnya.

Sehingga di tawarkan juga tentang digital marketing dengan ingin membantu UMKM yang offline biar bisa bergerak di bidang online. (*)