Hj Nurhayati & Pemuda Kalangsari Pride Green Action Lingkungan Kota Tasik

oleh -98 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Anggota DPR-RI Fraksi PPP, Hj Nurhayati Effendi bersama Gen-Z Tasikmalaya dan Kementerian Kesehatan terjun langsung Street Running dan Green Action Gerakan Masyarakat di Lingkungan Dadaha, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Anggota DPR-RI Komisi IX, Hj Nurhayati apresiasi gerakan para Milenial yang peduli terhadap lingkungan Kota Tasikmalaya yang bersih. Aksi Komunitas Gen-Z ‘Kalangsari Pride’ melalui gerakan bersih-bersih Sungai banyak Sampah itu rutin dilakukan seminggu sekali.

Saya bangga ada anak muda Gen-Z yang peduli terhadap lingkungan. Tadi pesan dari anak-anak, kalau kita tidak mau membersihkan sampah, maka jangan membuang sampah sembarangan.“Jelas Hj Nurhayati, kepada wartawan, Minggu Pagi (17/9/2023).

Politisi Perempuan dari Partai berlambang Ka’bah tersebut berharap masyarakat Kota Tasikmalaya menyadari akan bahaya membuang sampah sembarangan bisa menimbulkan berbagai penyakit dan mencemari lingkungan dan serta mencemari air yang digunakan keseharian masyarakat.

Pemerintah Daerah harus peduli dengan sampah dan bisa mengapresiasi gerakan anak-anak ini.“Ujar Hj Nurhayati.

Anggota Komisi IX DPR-RI berkomitmen menjadikan lingkungan yang sehat, bersih, bersamaan dengan program penurunan stunting.

Salah satu penyebab stunting itu dari sanitasi dan lingkungan yang buruk. Kita harus peduli dengan lingkungan tetap bersih dan sehat.“Paparnya.

Sementara, salah satu Gen-Z Kalangsari Pride, Angga (22) mengatakan nama komunitasnya berasal dari nama kampung tempat tinggal mereka.

Kalangsari nama kampung kita, Pride itu kebanggaan. Awalnya di kampung kita itu kalau hujan suka banjir, oleh sebab itu kami tergerak untuk membersihkan sungai.“Ungkap dia.

Kalangsari Pride hingga kini, selalu membersihkan Sungai bukan hanya di kampungnya melainkan di Wilayah Kota Tasikmalaya.

Gerakan ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat. Jangan menunggu kejadian, akan tetapi harus dengan hati nurani untuk membersihkan sampah.”Singkat dia. (*)