HKN 2023 Komisi IX DPR-RI Dorong Mahasiswa STIKes BTH Donorkan Darah

oleh -37 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Hj Nurhayati anggota Komisi IX DPR-RI bersama Badan Penyelenggara Jamininan Sosial (BPJS) Kesehatan dan PMI Kota Tasikmalaya menyampaikan motivasi bagi Mahasiswa STIKes BTH dengan mendonorkan darah tidak hanya bantu orang lain, melainkan bermanfaat bagi kepentingan dirinya sendiri.

Donor darah, selain aman dan memberikan banyak manfaat (meningkatkan produksi sel darah merah), juga secara rutin dapat membuat jantung berdetak lebih stabil dan teratur. Apabila sirkulasi darah lancar, maka organ tubuh juga akan berfungsi dengan baik.

“Selain untuk kesehatan tubuhnya juga untuk kegiatan sosial bagi mereka. Kami pun membantu PMI untuk masuk ke kampus-kampus.”Ucap Hj Nurhayati, dalam acara sosialisasi penerapan pola hidup sehat dalam menghadapi perubahan iklim serta kegiatan donor darah di Kampus BTH Kota Tasikmalaya.

Dengan perubahan iklim, Hj Nurhayati mengajak membuat perubahan kecil yang berkelanjutan berawal dari perilaku sehingga alam ini tetap terjaga.

Kemudian, mengurangi efek korbondioksida dengan kegiatan ramah lingkungan, tidak membakar dan membuang sampah sembarangan juga pentingnya penanaman pohon.

“Kebiasaan hidup yang menjaga alam ini yang ingin kita tekankan pada generasi Millenial (Gen-Z) yang terlihat acuh tak acuh terhadap perubahan iklim yang terjadi saat ini.”Bebernya.

Dalam momentum Hari Kesehatan Nasional ini, sosialisasi penerapan pola hidup sehat dalam menghadapi perubahan iklim serta kegiatan donor darah di Kampus BTH Kota Tasikmalaya diapresiasi Ketua PMI Kota Tasikmalaya H Rahmat Kurnia.

“Motivasi yang diberikan Hj Nurhayati kepada para mahasiswa BTH Kota Tasikmalaya membuka wawasan bahwa dengan donor darah, tidak saja membantu orang lain, tetapi manfaat bagi kepentingan diri sendiri.”Ujarnya

Sehingga, dengan donor darah membuang apa yang sudah lama dalam tubuh pendonor kemudian akan tumbuh menjadi sel-sel yang baru sehingga akan menyehatkan semua. Anggota DPR-RI Komisi IX tersebut datangnya ke STIKes itu menghadiri Diesnatalis yang ke-2 STIKes BTH Kota Tasikmalaya. (*)