HUT Bhayangkara ke-77, Kuatkan Sinergitas Polri Jelang Pemilu 2024

oleh -2 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Moment HUT Bhayangkara ke-77, Polres Tasikmalaya beserta jajaran berharap Polri semakin maju dan selalu siap dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Heryanto mengatakan selain merayakan HUT Bhayangkara, kita juga akan fokus menghapi hajat besar yakni Pemilu 2024, Pileg, Pilpres dan Pilkada.

“Dimana sesuai tema hari jadi Bhayangkara yang ke-77 yaitu menciptakan Pemilu Damai Indonesia Maju,”Tegas AKBP Suhardi Hery Heryanto, seusai menggelar Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 di Mapolres Tasikmalaya, Sabtu (1/7/2023).

Menurutnya, kata Suhardi, bakal lebih menguatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin baik antara Polri bersama TNI, Kejaksaan, Pemkab Tasikmalaya dan berbagai unsur lainnya.

Pada gelaran HUT Bhayangkara ke-77 pihaknya menggelar sejumlah kegiatan seperti pemberian Bantuan Sosial (Bansos) hingga revitalisasi situs-situs Budaya dan Situs Keagamaan, seperti di kawasan Makom Waliyuloh Syekh Abdul Muhyi Pamijahan.

Kemudian, diinternal juga telah melaksanakan berbagai perlombaan, mulai dari Sepak Bola, Lomba Menembak dan hingga kebersihan antar Polsek di wilayah Hukum Polres Tasikmalaya.

Ia mengatakan jika sinergitas kepolisian bersama TNI dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya selama ini telah terjalin dengan baik.

H. Mohamad Zen, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, yang datang mewakili Pemkab Tasikmalaya mengatakan bila keberadaan Polri selama ini telah mampu mengayomi dan menjaga keamanan masyarakat.

Moh Zen bersukur atas sinergitas Forkopimda yang di dalamnya terangkum Kepolisian, TNI, Kejaksaan dan unsur terkait lainnya mampu membawa Pemkab Tasikmalaya memperoleh penilaian WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

“Terimakasih peran serta Polri selama ini telah banyak membantu kami Pemerintah Daerah untuk bekerja lebih aman dan nyaman. Semoga kedepannya sinergitas yang terbangun ini bisa lebih erat.”Pungkas dia. (*)