Jelang Muscab Pemuda Pancasila, 30 PAC Deklarasikan Dani Fardian Nakhkodai Kembali

oleh -78 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Sebanyak 30 PAC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya, menyatakan sikap deklarasi mendukung penuh untuk Dani Fardian, S.IP mencalonkan kembali pada gelaran Musyawarah Cabang ke-10.

Agenda besar ini tentu, berdasarkan hasil musyawarah para Ketua PAC Pemuda Pancasila Se-Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya akan mengagendakan Musyawarah Cabang ke-10 pada Bulan Juli-Agustus 2023 Se-Jawa Barat secara serentak.

Di Kabupaten Tasikmalaya, diketahui ada 39 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila. Kemudian, untuk pelaksanaan Muscab ke-10 yang memenuhi syarat ada 33 PAC.

Dan untuk keenam PAC Pemuda Pancasila di Kabupaten Tasikmalaya itu dinyatakan belum memenuhi syarat, dikarenakan belum mencapai 150 KTA. Lalu, yang keenam PAC Pemuda Pancasila tersebut untuk peninjau saja pada agenda besar Muscab ke-10 nanti.

30 PAC tersebut pada hari ini mendeklarasikan sikap dukungan untuk menjadikan lagi Bung Dani Fardian, S.IP sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya. Deklarasi berlangsung bertempat di Situ Cilangla, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Adapun itu, Seorang Deklalator Hendra alias Sasa mengatakan kami telah bersepakat bersama 30 PAC Pemuda Pancasila Se-Kabupaten Tasikmalaya.

“Ini sebagai bentuk ketetapan komitmen dan jaminan kesolidan barisan untuk memberikan dukungan kepada Bung Dani Fardian, dalam rangka memastikan kesiapan menjelang pelaksanaan Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya yang diumumkan dalam bentuk penyampaian Deklarasi dan pernyataan sikap bersama.”Ungkap Bung Sasa kepada wartawan Sabtu, (25/2/2023).

Hendra mengatakan pembacaan deklarasi ini dibacakan langsung olehnya serta didampingi oleh Ketua PAC Pemuda Pancasila Se-Kabupaten Tasikmalaya.

Karena, telah dituangkan dalam fakta integritas ber-materai dan di tandatangani oleh 30 ketua PAC PP Se-Kabupaten Tasikmalaya sebagai bentuk kesungguhan.

Informasi dari MPW Pemuda Pancasila Jabar, Musyawarah Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya itu wajib disukseskan oleh seluruh PAC Se-Kabupaten Tasikmalaya.

Hendra selaku Ketua PAC PP Bojonggambir itu, mengaskan bahwa Kabupaten Tasikmalaya masih membutuhkan sosok Bung Dani Fardian untuk menjabat Ketua MPC PP.

“Melalui sentuhan tangan trampilnya dan kepiawaiannya dalam berorganisasi diyakini masih mampu mengibarkan panji-panji kebesaran Pemuda Pancasila di Bumi Tatar Sukapura.”Tegasnya.

Hendra menyatakan bahwa para Ketua PAC yang hadir di Situ Cilangla Taraju ini sudah bersepakat dengan kebulatan tekad, Bung Dani Fardian masih layak menahkodai kembali Pemuda Pancasila Kabupaten Tasikmalaya untuk 4 tahun kedepan.

“Kami bersama 30 para ketua PAC yang berasal dari Wilayah Utara, Selatan, Barat dan Timur bersikap jelas dan tidak abu-abu untuk mengantarkan kembali Dani Fardian menjadi Ketua MPC PP Kabupaten Tasikmalaya Periode 2023-2027.”Tegas Sasa yang disambut yel yel “Merdeka” oleh seluruh Ketua PAC yang hadir di Situ Cilangla.

Sementara itu, Dani Fardian yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPC PP yang didaulat oleh 30 Ketua PAC sekarang ini menyampaikan rasa haru, turut mengapreasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepadanya.

Pihaknya dengan seluruh potensi, berkomitmen akan terus melanjutkan implementasi program Pemuda Pancasila yang selama ini sempat tertunda karena adanya pandemi covid-19.

“Saya ucapkan terimakasih atas undangan para Ketua PAC Pemuda Pancasila yang berkumpul saat ini di situ Cilangla Kecamatan Taraju. Saya sangat terharu dan mengapresiasi kebulatan tekad para ketua untuk mendorong saya kembali menjadi Ketua MPC yang dituangkan dalam acara Deklarasi oleh 30 Ketua PAC Se-kabupaten Tasikmalaya.”Sebutnya

Kendati demikian, Dani Fardian menuturkan masih banyak PR organisasi PP yang harus dibenahi.

“Saya berkomitmen apabila diberi amanah, nantinya akan membenahi secara masif dan profesional manajemen organisasi dan kita akan kembalikan kebesaran PP sebagai ormas tertua dan terbesar di Indonesia khususnya di Kabupaten Tasikmalaya ini.”Pungkasnya. (*)