Jelang Purna Bakti, Plt. Lurah Awipari Dikenang Warganya

oleh -53 views
oleh

LETTEEZ.ID – Masyarakat Kelurahan Awipari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya menggelar acara perpisahan menjelang PLT Lurah Awipari H. Agus Jamaludin purna bakti.

Diketahui sebelumnya, H. Agus Jamaludin menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Cibeureum.

Lalu ia mengisi kekosongan kursi di Kelurahan Awipari selama 17 bulan lamanya.

Meski Agus berstatus sebagai PLT, namun masyarakat menyebutnya lurah definitif. Hal itu disebabkan selama ia menduduki posisi tersebut dapat diterima oleh masyarakat setempat.

“Ini sengaja kita adakan, sebagai tanda ucapan terimakasih kepada beliau”singkat Tatang selaku warga, Jum’at (25/02/2022).

Dalam kenangnya, Tatang menyebut, Agus dinilai sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat Awipari. Sebab, setiap kali masyarakat memberikan undangan, Agus selalu menyempatkan waktu untuk hadir di sela kesibukannya sebagai lurah.

“Semoga pengabdian Pak H. Agus dibalas dengan pahala yang berlipat ganda”ucapnya.

 

Lebih jauh ia mengatakan, jika ada aturan masa jabatan bisa diperpanjang, keinginannya sosok Agus tetap menjadi pejabat disana.

Bahkan lanjutnya, semua lembaga yang ada pernah disambangi. Dengan demikian bisa dikatakan Agus memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat.

“Bisa disebut Pak Haji ini satu-satunya lurah yang dekat dengan para ulama, santri dan masyarakat”katanya.

Lalu, dia berharap agar bisa mendapatkan pemimpin pengganti tak jauh seperti sosok Agus yang selalu siap bekerja memperjuangkan masyarakat.

“Ya kalau bisa penggantinya seperti sosok Pak Haji juga”harap dia.