Jembatan Penghubung Dua Kecamatan di Tasikmalaya Ambrol

oleh -18 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Cekdam Jembatan Cidugaleun, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat Ambrol.

Jalur penghubung Kecamatan Cigalontang dan Kecamatan Sariwangi sekarang, Minggu Sore (7/5/2023) tidak bisa dilalui masyarakat Cigalontang dan Sariwangi.

Dilihat dari vidio yang beredar, masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua tidak bisa melanjutkan ke daerah Sariwangi, terpaksa harus putar balik.

Sebelum terjadi, masyarakat sekitar gerak cepat untuk menghalangi area jalan yang akan roboh dengan bambu. Jembatan tersebut berlokasi di Kp Cisolok, Desa Cidugaleun.

Jembatan selama ini baik-baik saja, namun karena luapan air terlalu tinggi sehingga akibatnya putus.“Ujar Engkos Koswara, Camat Sariwangi, saat dikonfirmasi.

Engkos Koswara menyebut putusnya jembatan tersebut akibat intensitas hujan sangat tinggi sejak Minggu Sore. Sehingga warga yang akan melintas tehambat, Menurutnya kondisi lalu lintas warga dari arah Sariwangi menuju Kecamatan Cigalontang saat ini tidak bisa dilalui.

Sudah putus begini, warga sangat kesulitan. Apalagi yang dari Warga Cigalontang ke wilayah Sariwangi.“Papar dia.

Camat Sariwangi mengimbau kepada warga agar waspada terkait intensitas hujan yang tinggi dengan mengakibatkan bencana alam tak terduga.

Sontak, Camat Sariwangi audah menyampaikan ke dinas terkait, seperti BPBD dan Bupati Tasikmalaya. Agar segera merespon, sikap dan tanggapan yang terjadi Bencana ini.

Warga dari tadi saya sudah sampaikan dan untuk saat ini kami intruksikan untuk Kepala Desa Sukaharja agar memantau dan terus siaga untuk kondisi atau pengendara yang akan melalui jembatan cekdam dan melaporkan setiap kondisi setiap waktu.”Pungkasnya (*)