KAMMI Tasikmalaya Dukung KPK Berantas Korupsi & Dorong Peran Aktif Pemuda Perkuat Demokrasi

oleh -17 views
oleh

LETTERZ.ID, Tasikmalaya- Ketua PD KAMMI Tasikmalaya, Wisnu Kurniawan sikap tegas menyatakan dukungan penuh terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya pemberantasan Korupsi di Indonesia. Dalam pernyataan ini, Wisnu menekankan pentingnya peran lembaga pemberantasan Korupsi sebagai penjaga kejujuran dan integritas dalam Pemerintahan.

“Korupsi dianggap kejahatan luar biasa karena dilakukan secara sistemik, kompleks dan terencana oleh para penyelenggara negara. Korupsi sistemik terjadi ketika semua pihak di sebuah negara bisa melakukannya, mulai dari tataran terendah hingga posisi tinggi di pemerintahan, maka disebut kejahatan luar biasa (extraordinary crime).”Ungkap Wisnu Kurniawan kepada wartawan, Minggu (22/10/2023).

Wisnu Kurniawan mengatakan KPK adalah garda terdepan dalam perang melawan Korupsi, “Kami sepenuhnya mendukung upaya mereka untuk menjaga kejujuran, transparansi, dan akuntabilitas dalam pemerintahan.”Tegasnya.

Lebih lanjut, pihaknya percaya bahwa pemberantasan Korupsi adalah langkah penting dalam memperkuat Demokrasi di Indonesia. Dalam konteks Demokrasi, KPK memegang peranan kunci dalam memastikan bahwa pejabat publik dan institusi pemerintah bekerja untuk kepentingan rakyat dan tidak untuk kepentingan pribadi.

“Kita tidak dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan jika korupsi dibiarkan merajalela. Oleh karena itu, kita perlu mendukung dan bekerjasama dengan KPK dalam upaya mereka untuk menjaga integritas negara ini.”Tambah dia.

Sementara itu, dalam konteks pemberantasan korupsi dan penguatan demokrasi, PD KAMMI Tasikmalaya juga mendorong pemuda untuk terlibat aktif. Wisnu Kurniawan, yang juga Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Tasikmalaya, menggaris bawahi pentingnya peran pemuda dalam menentukan arah bangsa.

Wisnu Kurniawan mengatakan Demokrasi tidak boleh hanya sekadar prosedural formalitas politik. Perlu ditingkatkan substansi dan nilai-nilai yang terkandung dalam Demokrasi.

“Kita harus membangun budaya, sosial, dan ekonomi yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh.”Paparnya.

Demokrasi di Indonesia, yang dikenal sebagai Demokrasi Pancasila mengusung prinsip musyawarah untuk mencapai mufakat demi kesejahteraan rakyat. Wisnu Kurniawan juga mengakui bahwa tantangan utama bagi Demokrasi di Indonesia adalah pemberantasan korupsi, yang semakin merajalela dan menghambat pertumbuhan ekonomi.

“Generasi muda harus bijak dan siap untuk menghadapi pesta demokrasi yang akan datang. Harapan kita bukan hanya pada pemimpin yang terpilih, tetapi juga pada upaya memperkuat tatanan sosial dan ekonomi yang mendukung kesejahteraan masyarakat.”Terang Wisnu Kurniawan.

PD KAMMI Tasikmalaya berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan Generasi Muda, Masyarakat, dan berbagai pihak untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pemberantasan Korupsi dan memperkuat Demokrasi di kota ini.

Tak hanya itu, dalam hal ini tentu pentingnya upaya bersama ini untuk memastikan kemakmuran dan kesejahteraan dapat dinikmati oleh masyarakat luas. (*)