Kastaf Garnisun Bandung Silaturahmi Ke Walikota Tasikmalaya

oleh -156 views
oleh

LETTERZ.ID- Pemerintah Kota Tasikmalaya kedatangan Marsekal Pertama TNI Sentot Adhi Kurnianto, SH., MH Kepala Staf Garnisun II Bandung ke Bale Kota Tasikmalaya.

Kastaf Garnisun Bandung tidak sendirian, Marsekal Pertama TNI juga di dampingi oleh Dandim 0612 Tasikmalaya Ary Sutrisno, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb Adi Putra Buana, dan Kepolisian Resort Kota Tasikmalaya.

“Mereka datang kesini untuk silaturahmi. karena kebetulan ada subgar 0612 Tasikmalaya yang dibawah naungan Dandim.”Tutur HM Yusuf Walikota Tasikmalaya kepada awak media, Rabu (19/10/22).

Diketahui, Garnisun di Indonesia dilingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) merupakan satu unit Tentara yang memiliki tugas menyelenggarakan fungsi-fungsi penegakan hukum, disiplin, tata tertib militer disuatu Kota dan Wilayah.

“Garnisun punya tugas cukup berat, dengan melakukan disiplin, keamanan, bukan hanya TNI saja. Termasuk tugas ke masyarakatan juga. jadi garnisun akan mengawasi semua unsur TNI yang ada di wilayah kita.”Ungkap Walikota Tasik.

Yusuf mengatakan kalau ada anggota yang aneh-aneh itu prosesnya seluruh angkatan lewat Garnisun.

“Kebetulan pak sentot ini komandan Kasgar Kodam.”Singkatnya.

Namun, kata Yusuf, mereka ke Kota Tasikmalaya itu hanya ingin bersilaturahmi dengan seluruh komponen masyarakat, tokoh alim ulama, para pemuda dan semua jajaran ASN Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah udah terbangun sinergitas yang bagus.”Katanya.