Komite Eksekutif Asprov PSSI Jabar Resmi Lantik Pengurus Askot PSSI Tasikmalaya

oleh -35 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Pengurus Askot PSSI Tasikmalaya Periode 2022-2026 resmi di kukuhkan dan dilantik Komite Eksekutif Asprov PSSI Jawa Barat, Sutisna Suwirya, di Hotel Horison, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Entis sapaan akrabnya mengatakan Askot PSSI Tasikmalaya nampak sudah sangat siap ketika akan menggelar pelantikan dan semoga menjadi cikal bakal memajukan Sepak Bola di Kota Santri.

“Kedepan askot tasik menjadi askot terdepan di jabar, bulan depan agenda sudah siap, kalau dulu event-event di jabar bandung juaranya, insya allah tidak harus bandung sentris yang juara.”Ujar Komite Eksekutif Asprov PSSI Jabar kepada wartawan, Selasa Malam (13/6/2023).

Sementara itu, H Wahid Askot PSSI Kota Tasikmalaya terlantik menjelaskan pengukuhan ini merupakan seremonialnya saja, sebetulnya SK sudah ada sejak bulan Desember.

“Program dan kegiatan sudah dilaksanakan, karena SK sudah diterima di bulan Desember. yang paling utama ada beberapa komite tidak mau melaksanakan programnya sebelum dilantik.”Jelas H Wahid.

Dalam komite kompetisi, H Wahid menceritakan beberapa hari kedepan akan ada kegiatan workshop persiapan kompetisi.

“Nanti dalam workshop tersebut akan dijelaskan berkaitan dengan kompetisi untuk Kota Tasikmalaya.”Ucap dia.

Kompetisi yang akan dilaksanakan Piala Soeratin, karena ada perintah dari Asprov kompetisinya di usia U13, U15 dan U17.

“Tapi bagi Askot Kota Tasikmalaya kita tidak akan kompetisi. Tapi akan kita melaksanakan Liga karena dengan Liga anak-anak bermainnya banyak.”Cetusnya.

Menurutnya, kompetisi dengan sistem gugur jadi anak-anak bermainnya hanya sekali atau dua kali.

Selain itu, PJ Walikota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengatakan dilantik itu hanya sebentar namun beban yang ditanggung cukup berat.

“Mengurus sepak bola diakui tidak gampang, untuk itu yang diucapkan dalam pelantikan banyak cara yang bisa dilakukan agar membangkitkan kembali gairah persepak bolaan di Kota Tasikmalaya.”Ungkap Cheka.

Terakhir, Cheka menyampaikan hakikatnya seorang pemimpin itu melanjutkan.

“Jadi, apa yang sudah dilakukan oleh ketua sebelumnya bisa dilanjutkan oleh ketua hari ini.”Pungkas PJ Walikota Tasikmalaya (*)