Kwarcab Pramuka Kota Tasik Sowan ke PJ Walikota, ini yang dibahas !

oleh -41 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Sebelum pelantikan, H Muhammad Yusuf Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka dan para petinggi lainnya sowan ke Bale Kota Tasikmalaya.

Kedatangan petinggi Pramuka mereka itu guna untuk bertemu langsung dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, di Ruang Kerja Pj Wali Kota Tasikmalaya, Jum’at Sore (27/1/2023).

Drs. H.M Yusuf menyampaikan pertemuannya itu membahas agenda pelantikan yang akan dilaksanakan besok, Sabtu 28 Januari 2023 di lapangan upacara Bale Kota Tasikmalaya.

Yusuf menyebut Dr. Cheka selaku PJ Wali Kota Tasikmalaya akan dilantik sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Barat, Dr. Atalia Praratya Kamil, S.IP., M.I.Kom.

“Kebetulan Pak Pj ini dilantik jadi Mabicab oleh Ibu Atalia selaku Ketua Kwarda dan Mabicab nanti yang akan melantik pengurus Kwarcab, intinya itu saja.”Ucap HMY kepada wartawan.

Namun, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan jajaran pengurus Kwarda Jabar untuk membahas teknis pelantikan tersebut beberapa waktu lalu.

“Kemarin saya sudah bertemu dengan Bu Atalia dan konsep pelantikannya di lapangan. karena pramuka identik dengan lapangan. Kalau di gedung atau hotel rasanya kurang pas.”Jelasnya.

Setelahnya dilantik, Yusuf berharap, Pramuka Kota Tasikmalaya dapat berkolaborasi dengan Pemerintah.

“Nanti akan launching di waktu hari Baden Powell, kita terjunkan anggota Pramuka di sepuluh Kwarran yang ada untuk membantu program Pemerintah.”Tutupnya. (*)