Lantas Polres Tasikmalaya Rekayasa Lalulintas di Jantung Kota Singaparna

oleh -3 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Polres Kabupaten Tasikmalaya akan melaksanakan rekayasa Lalulintas di Jantung Kota Singaparna selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2023.

AKP Abdhi Hendriyatna Kasat Lantas Polres Tasikmalaya menyampaikan untuk antisipasi terjadinya kemacetan selama arus mudik dan balik di Pusat Kota Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih tepatnya itu di Alun-Alun Singaparna akan melaksanakan cara bertindak dengan pengalihan-pengalihan arus lalulintas baik dari simpang tiga kudang atau Jalan doser.

“Tentu rekayasa itu akan kita laksanakan, bila memang terjadi kepadatan kendaraan.”Ungkapnya saat di hubungi melalui sambungan telepon, Senin (10/4/2023).

Kasat Lantas mengatakan, berkaitan dengan berbagai hal yang akan menjadi potensi kemacetan di Jantung Kota, seperti Delman, Becak, PKL, Angkutan yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan kepadatan di wilayah Singaparna. Terkhusus alun-alun akan diberikan sosialisasi baik yang berlokasi di alun-alun maupun di lokasi jalan yang dilakukan rekayasa lalulintas.

“Itu akan kita alokasikan sehingga tidak menggangu kelancaran arus saat mudik dan balik lebaran nanti.”Sambung dia.

Kemudian, pada tahun sebelumnya bahwa Andong atau Delman tidak boleh beroperasi selama arus mudik lebaran nanti. Karena dikhawatirkan akan menjadi penyebab kemacetan itu merupakan kebijakannya ada dari Pemerintah Daerah.

“Itu kebijakannya ada di pemerintah daerah, sementara bila tidak seperti itu (dilarang beroperasi, Red) akan diberikan sosialisasi dan di alokasikan agar tidak menggangu jalur utama arus mudik lebaran.”Jelas Abdhi.

Sementara itu, Kepala Bidang Lalulintas Dishubkominfo Ruslan Munawar mengatakan, bahwa berkaitan rencana pemetaan di Pusat Kota (Alun-alun Singaparna) untuk antisipasi kemacetan, belum ada rencana apapun.

“Saat ini belum ada rencana apapun, bahakan baru akan ada rapat berkaitan rencana itu.”Pungkasnya. (*)