Masuk 6 Besar Lomba Se-Provinsi Jabar, Desa Tanjungmekar Diapresiasi Bupati

oleh -11 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Desa Tanjungmekar, Kecamatan Jamanis, menjadi finalis 6 besar dalam kegiatan lomba keluarga sehat tanggap dan tanguh bencana (Gagah Bencana). Selanjutnya, dalam lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Ketua TP PKK Kabupaten Tasikmalaya mengapresiasi kegiatan PKK di Desa Tanjungmekar ini. Menurutnya, hari ini bukan hanya meluncurkan 10 program PKK saja.

Ade mengatakan 10 program tersebut di masukan sebagai program utama keluarga tanggap tangguh bencana.

Mudah-mudahan ini upaya meminimalisir seandainya bila terjadi bencana.“Ungkap Ade Sugianto kepada wartawan ditemui dilokasi, Selasa (29/11/2022).

Ia mengatakan dalam hal ini cara masyarakat untuk berkomunikasi berdamai dengan alam. Karena, kejadian alam tidak bisa dihindari dengan adanya PKK.

Sekarang masuk digagah bencana keluarga sehat tanggap bencana tidak sampai menjadi bencana. Biasanya korban terjadi lebih besar, karena masyarakat tidak tau, masyarakat tidak siap dan tidak paham.“Jelas Bupati Tasikmalaya.

Ade mengatakan bahwa Desa Tanjungmekar merupakan Desa tanda kutip, jauh lebih depan, jauh lebih maju, dan jauh lebih siap.

Dengan adanya kegiatan di Desa Tanjungmekar bisa menyebar ke Desa 351 Desa.“Tutur dia.

Ade menghimbau bahwa bencana itu terjadi membuat orang tidak akan nyaman ketika orang akan berinvestasi.

Akan tetapi, kita mampu berdamai dengan alam bagaiamana meminimalisir bencana dengan memelihara lingkungan. Setidaknya, kalau ada kejadian bencana alam tidak akan sampai jadi bencana, hal ini membuat Tasikmalaya genah, merenah, tumaninah untuk investasi.”Tambahnya.

Sementara itu, Ade Lukmanul Hakim Kades Tanjungmekar mengatakan kenapa Desa kami dipilih? itu bukan hasil penilaian kami yang dianggap lebih.

Kita berproses, karena kami yakin proses tidak akan mengkhianati hasil. Kami dianggap lebih, ya alhamdulillah kami bangga karena mendapatkan penghormatan menjadi 6 besar finalis Se-Provinsi Jawa Barat.“Imbuhnya.

Ade berharap, semoga ada hasil yang baik bagi Desa Tanjungmekar menjadi perwakilan Kabupaten Tasikmalaya menjadi finalis 6 besar Se-Provinsi Jabar.

Untuk menentukan juara satu, dua dan tiga. Tidak tau kita ada di posisi mana yang penting kita tetap proses untuk mencapai kepada hasil yang lebih baik.“Pungkasnya. (*)