Masyarakat Pecinta Yatim, Dhuafa Tasik Utara Bersama Manggala Garuda Putih Menyantuni Di Penghujung Ramadhan

oleh -4 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-Masyarakat Pencinta Yatim & Dhuafa Tasikmalaya menggelar santunan bulanan dengan tema “Merawat senyuman yatim di bulan penuh berkah”.

Diawali dengan pembacaan Tawasul, Tahlil dan Do’a Bersama yatim kemudian dilanjutkan dengan pembagian santunan kepada Anak Yatim, Janda dan Dhuafa yang membutuhkan.

Acara tersebut dilaksanakan di kediaman Koordinator wilayah Mayarakat Pencinta Yatim dan Dhuafa Kecamatan Sukaresik, Babakan Awi, Kecamatan Sukaresik, Kamis (20/4/2023).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Yayasan Cita Adnan Madani yang di ketuai oleh bapak Ade Sukirman dan juga Ormas Manggala Garuda Putih PAC Sukaresik Tasikmalaya, Jawa Barat dengan nama Program Gerakan Masyarakat Pencinta Yatim dan Dhuafa, dengan jumlah total santunan  yang dibagikan adalah 113 Anak Yatim dan Dhuafa.

Ade Sukirman, S.Pt, Ketua Yayasan Cita Adnan Madani  Tasikmalaya mengatakan bahwa kegiatan Merawat senyuman yatim di bulan penuh berkah adalah sebagai bentuk rasa kepedulian dan kasih sayang kepada para Yatim dan Dhuafa agar selalu bahagia dan tersenyum di Hari Raya idul Fitri nantinya.

“Berbagi Santunan Bulanan ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap sesama dalam bidang sosial maupun ekonomi.”Tegas Ade Sukirman.

Terkait sasaran “ Merawat senyuman yatim di bulan penuh berkah” Ade menyampaikan bahwa yang menerima santunan diantaranya adalah para Anak Yatim Piatu, Janda dan Dhuafa di sekitaran Kecamatan Sukaresik dan Kabupaten Tasikmalaya Utara (Katara) umumnya.

Entis selaku koordinator wilayah Masyarakat Pencinta Yatim dan Dhuafa Kecamatan Sukaresik sekaligus  sebagai  Penasehat Ormas  Manggala Garuda Putih PAC Sukaresik berharap kegiatan tersebut memberikan manfaat bagi masyarakat, karena menurutnya manusia yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

“خَيْرُ الناسِ أَنفَعُهُم لِلنَّاسِ , Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Yayasan Cita Adnan Madani dan Ormas Manggala Garuda Putih PAC Sukaresik hadir untuk Menebar kebaikan terutama di bulan yang penuh keberkahan.”Jelas Entis.

Entispun mengharapkan Ormas Manggala Garuda Putih Se-Tasik Utara secara kelembagaan bisa lebih berperan dan eksis lagi di masyarakat. Sehingga keberadaannya bisa membuat kebaikan dan kebermanfaatan yang lebih luas.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan  Merawat senyuman yatim di bulan penuh berkah ini, dapat lebih terasa kebermanfaatannya di lingkungan Masyarakat. Dan kegiatan ini bisa berlanjut sehingga dapat menimbulkan sikap kepedulian serta solidaritas antar sesama.”Pungkasnya (*)