Meminimalisir Sampah Plastik Kemuslimahan Kammi Tasikmalaya Adakan Workshop Ecoprint

oleh -49 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Dalam memperingati hari lingkungan sedunia dan upaya meminimalisir sampah plastik kemuslimahan KAMMI daerah Tasikmalaya mengadakan Workshop Pembuatan Ecoprint di Aula Desa Linggajati, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (25/6/2023).

Cica Nastika Ketua Kemuslimahan KAMMI Tasikmalaya mengatakan dengan diadakannya Workshop Ecoprint menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran, menjaga lingkungan dan penanganan sampah di Kabupaten Tasikmalaya khususnya sampah plastik.

Selanjutnya, kata Cica, langkah konkrit Kemuslimahan KAMMI Tasikmalaya lakukan membagikan totebag sebagai alternatif kantong plastik sekali pakai yang dihias menggunakan teknik Ecoprint oleh masing-masing peserta.

Peran Disparpora sendiri sebagai penyadaran, pengembangan dan pemberdayaan. Salah satu dalam masalah sampah jika dalam pembuatan Ecoprint ini dapat berkelanjutan. maka kami siap untuk berkolaborasi.“Ujar Tantan Cahyana, SE. Ak. MM. Ahli Muda Analis Kebijakan Disparpora Kabupaten Tasikmalaya.

Nata mengatakan masalah sampah merupakan masalah yang perlu di tangani oleh berbagai pihak baik Pemerintah dan warga masyarakat.

Penanganan sampah yang paling mudah bukan dengan pengangkut dari satu tempat atau rumah ke TPA. Tetapi dengan pemilihan sampah. Selain itu bangun kesadaran mulai dari diri kita, lingkungan kita juga sangat diperlukan juga bisa omong-omong. Contohnya buang sampah itu tidak baik merusak lingkungan.“Ungkap dia

Terakhir, kata dia, iming-iming bisa dengan peduli dengan sampah merupakan salah satu ibadah. (*)