Ojek dan Supir Angkot Diberi Helm SNI Oleh Satlantas Polres Tasikmalaya

oleh -80 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Satlantas Polres Tasikmalaya bersama Tim Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar membagikan Helm SNI kepada Pengemudi Angkutan Umum atau Sopir Angkot dan Ojek, di Alun-alun Singaparna, Jawa Barat.

Dalam pendampingan kegiatan Dikmas Lantas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar tersebut, disampaikan materi dan himbauan dalam rangka menjaga ketertiban dalam berlalu lintas dan safety riding.

Pembagian helm pun dilaksanakan, pada kegiatan pendampingan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) Dikmas Lantas kepada masyarakat umum, ojek dan pengunjung Alun-alun Singaparna.

AKP M Abdhi Hendriyatna S.I.K, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya menyampaikan bahwa Unit Kamsel Satlantas Polres Tasikmalaya melaksanakan pendampingan kegiatan Dikmas Lantas kepada masyarakat umum bersama Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jabar.

“Kami libatkan Unit Kamsel, Unit Turjawali dan anggota Satlantas Polres Tasikmalaya. Kami melaksanakan pendampingan kegiatan Binluh Dikmas Lantas kepada masyarakat umum,” terang Abdhi, kepada wartawan, Rabu (15/3/2023).

Sontak, hasil yang bisa dicapai dari hasil kegiatan ini, kata dia, meningkatnya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berkendara.

Setelahnya, akan berkurangnya kejadian dan fatalitas korban kecelakan berlalu lintas dan berkurangnya angka pelanggaran lalu lintas.

Sementara, kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan juga dalam rangka menghadapi operasi ketupat atau arus balik dan mudik lebaran di wilayah hukum Polres Tasikmalaya.

“Kami mengumpulkan tukang ojek dan supir angkot yang mempunyai kelengkapan SIM dan STNK. Kami berikan reward berupa Helm SNI, brosur tentang cara berkendara aman dan nyaman tidak mengganggu arus lalu lintas.”Ucapnya.

Lalu, Satlantas Polres Tasikmalaya di lapangan sebagai ujung tombak di jalur utama arteri yang bisa mengecek sarana prasarana, alat pemeriksaan lalu lintas, rambu lalu lintas termasuk alat penerangan.

“Kami berkoordinasi dengan Dishub dan Dinas Pekerjaan Umum. Kita bersama-sama dengan semua stakeholder terkait mewujudkan kamseltiblancar di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.”Bebernya. (*)