Pagar Nusa Sariwangi Live Musik Religi & Bagi-Bagi Takjil

oleh -8 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Pagar Nusa Pencak Silat Nahdlatul Ulama (PSNU) menggelar kegiatan santunan anak yatim piatu dan bagi-bagi takjil di Depan Kantor Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sesudah santunan yatim piatu, PSNU melakukan live musik akustik religi, dan dibarengi bagikan takjil kepada pengguna jalan yang tengah melintas di depan Kantor Kecamatan Sariwangi.

Tengah hadir Ketua Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya dengan memakai seragam hitam-hitam serta Camat Sariwangi.

Kegiatan tersebut menjadi ikhtiar bersama dalam rangka berbagi memberikan kemanfaatan kepada sesama dengan tujuan edukasi kepekaan sosial bagi anggota Pagar Nusa.

Ketua PAC Pagar Nusa PAC Sariwangi, Dede farid mengatakan di penghujung Ramadhan ini yang mana tujuan PSNU yaitu untuk memperkokoh Ukhuwah Islamiyah antar anggota dari wilayah PAC Sariwangi.

“Hal ini juga memberikan motivasi bagi anggota Pagar Nusa untuk solidaritas dan soliditas.”Ungkap Dede Farid, Rabu (19/4/2023).

Ditempat yang sama, Ketua Pagar Nusa Kabupaten Tasikmalaya  Asep Sufian Sya’roni sangat mengapresiasi kekompakan yang terlihat anggota PAC Sariwangi.

Sehingga, kegiatan bagi-bagi takjil dan berbagi ini menjadi bagian penting untuk menjadi inspirasi bagaimana kebermanfaatan Pagar Nusa di tengah masyarakat.

“Kami mengapresiasi yg setinggi-tinggi nya terutama bagi PAC Sariwangi yang telah melaksankan kegiatan santunan Yatim Piatu, live akustik religi, bagi takjil dan bincang santai ke Pagar Nusaan.”Jelas dia

Kendati demikian, mari bersama-sama mempertahankan Budaya/Kultur Nusantra khusunya di Sariwangi baik garis keturunan Ulama, Wali yang perlu diguar sejarahnya untuk mencari barokah dari orang saleh atau yang berada di wilayah setempat.

Sekaligus, mempertahankan Budaya buhun pencak silat untuk menjadi Pagar NU dan Bangsa. (*)