Pengcab BKC Kota Tasik Resmi Dilantik

oleh -23 views
oleh

LETTERZ.ID – Pengurus Cabang Bandung Karate Club (Pengcab BKC) Kota Tasikmalaya Periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Pengurus BKC Provinsi Jawa Barat, Rabu (2/11/2022) di GOR Sukapura Dadaha Tasikmalaya.

Ketua BKC terpilih, H. Ujang Cukanda mengatakan, pasca masa transisi ditinggal oleh ketua sebelumnya yang meninggal dunia, dirinya bertekad untuk lebih mengembangkan BKC di Kota Tasikmalaya.

Untuk saat ini, jelas dia, kepengurusan di tingkat ranting sudah terbentuk, secara keseluruhan ada 10 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, pengurus ranting itu sudah terbentuk semua. Penambahan Dojo sangat signifikan juga, yang awalnya hanya 20 sekian menjadi 47 yang baru tercatat. Mudah-mudahan kedepannya bisa bertambah,”ucapnya.

Kemudian dia mengatakan, di BKC bukan hanya sekedar untuk bela diri. Melainkan juga memberikan bantuan sosial seperti bedah rumah, sembako dan membersihkan lingkungan.

“Selain itu juga kita membuka koperasi kecil untuk membantu kesejahteraan para pengurus maupun anggota,”katanya.

“Dengan begitu kami berharap, kedepan kemajuan BKC Kota Tasikmalaya sedikitnya bisa membantu masyarakat,”harapnya.

Lalu dia berujar, dalam hal meningkatkan kualitas dan prestasi atlet. Pencab BKC Kota Tasikmalaya menambah orang bagian Bina Prestasi (Binpres) yang tadinya 2 orang menjadi 4 orang.

“Jadi di Binpres itu ada 4 dan latihan seminggu sekali untuk membimbing anak-anak kita supaya menjadi atlet yang bisa dipertimbangkan di nasional,”pungkasnya.