Tak Nampak di Silaturahmi Ormas dan LSM, PJ Walikota Tasikmalaya Disorot

oleh -23 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Kesbangpol Kota Tasikmalaya mengadakan acara Silaturahmi Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Rumah Makan Sambel Hejo, Jln Letjend Mashudi No 40, Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Dalam acara silaturahmi Ormas dan LSM tadi pagi, tidak muncul PJ Walikota Tasikmalaya dr Cheka Virgowansyah.

Namun, ketidakhadiran PJ Walikota Tasikmalaya tersebut langsung tuai sorotan langsung dari berbagai Ormas, LSM dan OKP, salah satunya Pemuda PUI Kota Tasikmalaya.

Kegiatan ini merupakan momentum dimana pemimpin baru kita yang akan memimpin Kota Tasikmalaya dua tahun kedepan supaya bisa mengenal masyarakatnya.“Cetus Yanuar Ramadhan Bendum Pemuda PUI Kota Tasikmalaya, Rabu (30/11/2022).

Pemuda PUI Kota Tasikmalaya ini memiliki pandangan, pihaknya merasa kecewa ketidak hadiranya ke acara Silaturahmi Ormas, LSM yang di selenggarakan Kesbangpol Kota Tasikmalaya.

Yanuar menegaskan bahwa pemimpin itu harus mengenal rakyatnya itu sendiri.

Nah, jadi kita sebagai rakyatnya pun harus tahu pemimpin kita itu siapa, sehingga menjadi pertanyaan besar kenapa PJ Walikota tidak menghadiri kegiatan ini.”Jawab tegas Yanuar.

Selanjutnya, dari Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Tasikmalaya menyayangkan juga atas ketidak hadiran PJ Walikota Tasikmalaya. Karena, sebetulnya akan menyambut baik kegiatan silaturahmi Ormas dan LSM.

Kami sangat menyambut baik adanya kegiatan silaturahmi ini, namun disayangkan tidak hadirnya PJ Walikota Tasikmalaya yang tentunya kami ingin lebih mengenal lebih dekat dengan beliau.”Ujar Ucu Nurdin Ketua PD Pemuda Muhammadiyah.

Sementara, Kepala Kesbangpol Kota Tasikmalaya Ade Hendar mengatakan mengadakan acara silaturahmi Ormas dan LSM Se-Kota Tasikmalaya.

Ada 250 lembaga yang diundang disini.”Singkatnya.

Ade sengaja mengundang, karena peran Ormas dan LSM itu dalam menjaga kondusifitas demi suksesnya Pemilu tahun 2024 mendatang.

Sebab pemilu 2024 merupakan rangkaian panjang, mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.” jelasnya

Sehingga, peran fungsi Ormas dan LSM begitu penting di setiap tahapan yang dilalui oleh penyelenggara disesuaikan dengan tracknya.

Ade mengatakan terkait PJ Walikota Tasikmalaya tidak hadirnya dalam kegiatan silaturahmi hari ini dikarenakan sedang ada tugas di luar Kota.

PJ Walikota belum dapat hadir bersama dikarenakan beliau sedang tugas luar di Jakarta untuk menyelesaikan permasalahan honorer di Kota Tasikmalaya.”Sambung Ade Hendar. (*)