Polisi Kabupaten Tasik Raih Emas di MMA Amatir Pro

oleh -30 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Brigadir Tegar Esdianto salah satu anggota Polres Tasikmalaya meraih prestasi membanggakan diraih dari Cabang Olahraga MMA (Mixed Martial Arts) Amatir Pro yang di gelar oleh INAMMAF (Mixed Martial Arts Federation) beberapa waktu lalu.

Brigadir Tegar Esdianto yang bertugas di Pengamanan Internal (Paminal) Propam Polres Tasikmalaya ini mendapatkan Mendali Emas. Kemenangan Tegar ini menorehkan namanya serta Polres Tasikmalaya dikancah Nasional olahraga ekstrem tersebut.

Dirinya sangat bersyukur bahwa dari Musajuku Polres Tasikmalaya bisa menjadi Juara pada MMA. Bahkan dari beberapa kali mengikuti pertandingan sudah beberapa kali pula dirinya mendapatkan kejuaraan dalam olahraga tersebut.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini mendapatkan medali emas. Mungkin bagi kami juara yang ke tiga kalinya.”Ucap Tegar, Minggu (17/12/2023).

Beberapa kejuaraan yang pernah diraih oleh Brigadir Tegar pada pertandingan Supercombat tersebut diantaranya Jujitsu dan MMA. Dan yang terakhir kemarin, mendapatkan Mendali Emas untuk MMA Amatir Pro INAMMAF (Mixed Martial Arts Federation).

Dalam Kejuaraan MMA Amatir Pro itu atlet dari Polres Tasikmalaya mengalahkan Atlet dari kesatuan yang sama, yakni dari anggota Satuan Brimob Kelapa Dua.

“Olahraga ini memang yang memang saya sukai. Maka disela-sela Dinas sebagai anggota Polisi, saya berlatih di jujitsu, dan olahraga bela diri lainnya.”Ujarnya.

Untuk tempat latihan di Polres Tasikmalaya kini telah disediakan Kapolres Tasikmalaya lokasi latihan yang memadai, dengan nama Dojo Musajuku Polres Tasikmalaya.

Maka dengan Medali Emas yang diraihnya saat ini, dirinya juga menargetkan bisa bertanding dan mendapatkan Medali Emas di kelas Profesional.

“Mudah-mudahan itu bisa meraih medali mas, dan saya berharap kedepan bisa ada generasinya. Sebab dojo Musajuku Polres Tasikmalaya terbuka untuk siapa saja, tidak di pungut biaya untuk berlatih bela diri disini.”Jelas Tegar.

Aipda Iwan Kristianto selaku Pelatih mengatakan meski dengan keterbatasan waktu dan tempat. Namun ternyata Tegar bisa meraih Prestasi dalam MMA tersebut. Sehingga hal ini memberi semangat besar pihaknya.

“Kami memaksimalkan latihan di Dojo yang di berikan bapak Kapolres Tasikmalaya ini, sehingga bisa mendapatkan hasil.”Bebernya.

Iwan menyebut dalam waktu dekat ini atlet tersebut bisa bertanding kembali di kelas Pro. Untuk lokasinya, bisa di Jakarta, kalau tidak di Bali.

Sementara Wakapolres Tasikmalaya, Kompol Shohet mengaku sangat mengapresiasi prestasi yang di raih anggotanya tersebut. Bahkan meminta anggota lainnya untuk berprestasi.

“Alhamdulilah. Tentu kami sangat suport. Harapan kami prestasi lainnya bisa di raih oleh anggota Polres Tasikmalaya, di bidang apapun itu.”Pungkasnya. (*)