Polres Tasikmalaya Berangkatkan Ratusan Pemudik Asal Tasik ke Jakarta

oleh -3 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Polres Tasikmalaya memberangkatkan Ratusan warga Kabupaten Tasikmalaya ke terminal rambutan Jakarta, dalam arus balik gratis di Lapangan Hitam, Mako Polres Tasikmalaya, Sabtu (29/4/2023).

Arus balik gratis tersebut terlaksana atas kerja sama Polres Tasikmalaya, bersama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya atau Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Tasikmalaya.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, AKP Abdhi Hendriyatna S.I.K, menyampaiakan untuk kegiatan arus balik gratis ini, diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya bersama Polres Tasikmalaya dan Dinas Perhubungan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo).

“Peserta arus balik gratis ini ada sekitar 120 penumpang, yang tujuan utama daripada balik, ini di Terminal Kampung Rambutan di Jakarta Timur.”Ucap Abdhi, kepada awak media.

Ia mengatakan atas kerja sama dengan Dishubkominfo, dan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, bisa memberangkatkan masyarakat khususnya yang berdomisili di Tasikmalaya yang akan pergi kembali ke Jakarta untuk bekerja atau merantau kembali.

“Arus balik gratis ini terlaksana dengan baik dan lancar, dikawal oleh anggota kami sampai dengan perbatasan agar selamat, aman dan tertib.”Ungkapnya

Selain itu, asal Desa Salebu Kecamatan Mangunreja, Irpan mengaku ikut arus balik gratis ke Jakarta yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya bersama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah saya akan ke Jakarta ke Terminal Kampung Rambutan tujuan akhirnya ke Tangerang. Dari Kampung Rambutan ke Tangerang naik bus lagi.”Kata Irfan

Dia mengaku sangat bersyukur bisa ikut arus balik gratis ini. Sangat membantu masyarakat yang dalam hal biaya belum ada.

“Saya lihat info di Instagram, ada info arus balik gratis yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya dan coba konfirmasi ke Polres, ternyata masih tersedia kuota nya, saya langsung daftar kesini.”Papar dia.

Pada intinya, tambah dia, arus balik gratis ini memudahkan masyarakat kembali ke kota untuk kembali bekerja. Tidak harus berdesakan atau membayar.

“Saya tiga orang bersama keluarga. Saya berterima kasih kepada Polres Tasikmalaya, yang mengadakan program arus mudik dan balik gratis ini. Mudah-mudahan tahun depan ada lagi seperti ini, memudahkan bagi masyarakat.”Pungkasnya. (*)