Polres Tasikmalaya Bersama Polsek Se-Kabupaten Tasikmalaya Bergerak Bersihkan Masjid

oleh -2 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Polres Tasikmalaya dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan bersama Polsek-polsek serentak menggerakan bersih-bersih di Masjid besar Kecamatan Singaparna dan Masjid Kecamatan Polsek wilayah hukum Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan bersih-bersih tersebut yaitu menciptakan suasana dan kondisi yang nyaman dan khusyuk bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan mendatang.

AKBP Suhardi Hery Haryanto S.I.K., MM Kapolres Tasikmalaya mengatakan kegiatan bersih-bersih di Masjid Besar Singaparna ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan.

“Kami dalam menyambut bulan suci ramadhan ini bersama-sama dengan pengurus DKM Masjid besar Singaparna, termasuk yang ada di wilayah Tasikmalaya.”Ucap Suhardi kepada wartawan, Senin (20/3/2023).

Selanjutnya, kata Suhardi, dalam melaksanakan kegiatan bersih-bersih Masjid, bertujuan selain untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Dan juga untuk kenyamanan dalam melaksanakan ibadah puasa.

“Syukur alhamdulillah, kegiatan bersih-bersih ini serentak dari seluruh jajaran Polres maupun Polsek-polsek.”Singkat dia.

H Dede Suryana S.Ag M.Ag selaku Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Besar Singaparna mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan oleh Polres Tasikmalaya.

“Memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya, terima kasih, Kapolres telah melaksanakan bersih-bersih masjid di Masjid Besar Singaparna.”Jelasnya.

Dede menyampaikan bahwa salah satu yang harus dipersiapkan sebelum Bulan Suci Ramadhan itu salah satunya persiapan fitriyah atau bersih.

“Dalam artian hati bersih, jiwa bersih, lingkungan bersih. Jadi kami ucapkan terima kasih semoga apa-apa yang diterapkan kepada masjid-masjid menjadi amal shaleh.”Tuturnya.

Ketua DKM Singaparna berharap agar Kapolres diberikan kesehatan dan kekuatan. Kegiatan bersih-bersih ini sangat membantu DKM Masjid Kaum Singaparna.

“Kami juga sempat kaget, karena mendadak pak Kapolres 15 menit sebelumnya baru nelpon. Kami meskipun mendadak, sangat bermanfaat dan dirasakan sekali.”Tutupnya. (*)