Polres Tasikmalaya Gaungkan Sholawat Bersama Santri

oleh -14 views
oleh

LETTERZ.ID- Jajaran Polres Tasikmalaya bersama para Santri Se-Kabupaten Tasikmalaya Gema Sholawat dalam memperingati Hari Santri Nasional 2022, di Mako Polres Tasikmalaya.

Hari Santri Nasional 2022 mengambil tema, “Berdaya Menjaga Martabat Manusia.” Lalu, dengan dilaksanakannya HSN 2022 diharapkan dapat lebih mendekatkan diri dari pihak Kepolisian dengan Masyarakat Tasikmalaya terutama kalangan Pesantren.

“Kita melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Mako Polres Tasikmalaya. Dimana kita akan gemakan untuk Polisi bersholawat. Kali ini bersama Para Santri Se-Kabupaten Tasikmalaya.”Tegas AKBP Suhardi Hery Haryanto, Kapolres Tasikmalaya, Selasa (18/10/2022).

Kapolres Tasikmalaya mengatakan Peringatan Hari Santri Nasional ini sebagai wujud penghormatan terhadap perjuangan santri dalam membantu perjuangan bangsa. Dengan merebut kemerdekaan dan kontribusi santri dalam pembangunan bangsa indonesia. Terlebih, Tasikmalaya terkenal dengan nama sebutan Kota Santri.

“Banyak pesantren dan santri di Tasikmalaya sehingga sudah sepatutnya kita memperingati Hari Santri. Santri turut berjuang dalam perjuangan bangsa Indonesia.”Ujarnya

Lanjut Suhardi, ia juga akan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan lainnya, diantaranya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada beberapa waktu lalu di Masjid An-Nur Polres Tasikmalaya.

“Kita panjatkan doa bersama, semoga Tasikmalaya ini selalu aman dan kondusif.”Cetus Suhardi.

Terakhir, masih Suhardi, dengan melaksanakan Gema Sholawat tentunya kegiatan tersebut juga diisi dengan doa bersama untuk keamanan dan ketertiban bangsa indonesia. Terutama di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang selalu dalam situasi yang kondusif.