Polres Tasikmalaya Gelar Apel Pasukan Mantap Brata

oleh -2 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Kepolisian Republik Indonesia bersiap mengamankan kontestasi Pemilu tahun 2024. Kesiapan dalam mengamankan ini ditunjukan menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata secara serentak seluruh Indonesia.

Polres Kabupaten Tasikmalaya turut melaksanakan apel di Lapangan Hitam Mapolres Tasikmalaya, Selasa Pagi (17/10/2023).

Apel gelar pasukan tersebut hadirkan personil Kepolisian dan Brimob, TNI serta BPBD, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan dilibatkan.

“Kami Polres Tasikmalaua siap amankan Pemilu tahun 2024, personil diturukan dengan kekuatan penuh.”Ucap AKBP Suhardi Heri Haryanto, Kapolres Tasikmalaya.

Namun, ada uniknya setelah melaksanakan apel, Ratusan personil kepolisian mendapatkan penyuluhan Kesehatan dari Dokter Dokkes Polres Tasikmalaya.

Hal ini menyangkut pada penyakit degeneratif seperti darah tinggi hingga jantung harus di waspadai anggota kepolisian yang menjalankan tugas Pengaman Pemilu tahun 2024.

“Kita adakan juga penyuluhan bagi anggota Polres Tasikmalaya terkait masalah menjaga kesehatan. Karena PAM Pemilu membutuhkan energi jadi Polisi harus mengetahui cara cara mejaga kesehatan yang baik, maka kita hadirkan dokter.”Papar Suhardi.

Ikmal Trenggana Dokter Dokkes Polres Tasikmalaya menyebut penyakit kebanyakan anggota Polisi yaitu Hipertensi alias darah tinggi. Menjaga pola makan serta istirahat cukup bisa menghindari fatalitas penyakit hipertensi atau darah tinggi.

Dilihat dari intensitas pekerjaan yang meningkat, kurang baik pola makan turut meningkatkan resiko darah tinggi.

“Jadi, kebanyakan yang diperiksa ke Dokkes, anggota Polisi itu keluhan darah tinggi yah. Pusing kaya gituh. Maka tadi kita kasih bekal ilmu agar pak Polisi menjaga pola makan dan istirahat yang cukup. Apalagi kan mau pengamanan Pemilu tahun 2024, biasanya kan lebih banyak aktifis diluar kantornya.”Jelas Ikmal di¬†Mapolres Tasikmalaya.

Dalam mencegah hipertensi salah satunya tidak banyak mengkonsumsi makanan asin dan gurih, rutin minum obat dan istirahat cukup.

“Nah kan pas pengamanan kadang istirahat gak bagus, makanya maksimalkan waktu istirahat untuk tidur biar bugar lagi, terus jaga pola makan jangan yang asin dan gurih.”Pungkasnya. (*)