QRIS Makin Canggih, Siti Mufattahah Motivasi UMKM

oleh -27 views
oleh

LETTERZ.ID, Kota Tasikmalaya-
Hj Siti Mufattahah, PSi., MBA anggota DPR-RI fraksi Partai Demokrat terus gencar memberikan edukasi kepada masyarakat dan para UMKM melalui aplikasi digital yaitu Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Ini kegiatan rutin saya memberikan pemahaman tentang pembayaran melalui QRIS. Salah satu cara kita menimalisir pengunaan uang tunai. Dimana uang tunai tidak bisa terkondisikan saat ada kembalian dan di QRIS satu rupiahpun bisa dihitung.”Imbuhnya.

Siti Mufattahah mengatakan bahwa menggunakan QRIS dalam jual beli barang, tidak ada salah satu yang dirugikan.

Segmentasinya UMKM, kami harap UMKM semakin maju dengan adanya pembayaran melalui QRIS.“Jelas Siti Mufattahah, Politikus Partai Demokrat, Hj Siti Mufattahah, Selasa (27/12/2022) di Rumah Makan Sambel Hejo, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menurut dia, menggunakan pembayaran diera digital, sangat diuntungkan bagi para UMKM yang menggunakan aplikasi QRIS. Jika, ada wisatawan datang ke Indonesia, apalagi ke Tasikmalaya jadi tidak perlu tukar Dollar dulu.

Jadi, mereka bisa langsung saja dengan menggunakan QRIS. Karena, QRIS sudah bekerja sama dengan beberapa Negara yang tergabung ASEAN, dan itu sangat menguntungkan.“Paparnya.

 

Sangat diharapkan oleh anggota DPR-RI Dapil Jabar XI ini melalui para UMKM Kota Tasikmalaya. Semoga makin maju dengan adanya digitalisasi.

Hj Siti Mufattahah juga tak sendirian dalam mengedukasi masyarakat untuk menggunakan QRIS. Dirinya ditemani juga oleh KPW Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, Aswin Kosotali dalam acara Sosialisasi dan Edukasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia bagi pelaku UMKM di Kota Tasikmalaya. Dengan membawa tema “Digital Payment Menuju Digital Management.” (*)