Ratusan Warga Tasikmalaya Ikuti Mudik Gratis ke Semarang

oleh -67 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya- Ratusan warga Kabupaten Tasikmalaya ikuti program mudik gratis yang digelar Polres Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebanyak 200 warga ikuti mudik gratis dari Tasikmalaya dengan tujuan Semarang. Selain membawa anak dan istri, pemudik juga tetap membawa barang bawaan yang banyak. Mereka mengaku terbantu dengan program mudik gratis.

Tak hanya bisa hemat pengeluaran, pemudik juga akui nyaman mudik tidak harus berdesakan. Jika mudik biasa, warga harus nayar Rp 200 Ribu.

“Alhamdulillah terimakasih pak Kapolres Tasikmalaya, Pak Polisi yang sudah bantu saya untuk mudik gratis. Saya bisa hemat 200 Ribu. Alhamdulillah.”Ucap Martono, Pemudik asal Semarang kepada wartawan, Rabu (19/4/23).

Kemudian, sebagian pemudik sengaja titipkan motornya di kantor Polres. Syaratnya kendaraan yang dititip harus dilengkapi surat kendaraan.  Pemudik mengaku semakin tenang mudik karena  kendaraannya aman.

“Makin nyaman mudik, karena gak khawatir motor dicuri di kontrakan. Kan motor dititip di Polres.”Ujar Pemudik lain. Sandi.

AKBP Suhardi Hery Haryanto Kapolres Tasikmalaya menyebut sebanyak 200 pemudik diberangkatkan dari Tasikmalaya menuju Semarang.

Selain asal Jawa Tengah, sebagian pemudik berasal dari Jawa Timur. Sebelum pemberangkatan pemudik diperiksa kesehatanya oleh tim medis kepolisian.

“Syukur alhamdulillah ada 200 pemudik yang kami berangkatkan gratis ke Semarang pagi ini. Bentuk pelayanan kami pada masyarakat biar masayarakat mudik senang. Selain itu, Kita laksanakan mudik gratis kitasiapkan juga penitipanmotor di Polres biar tambah tenang pemudik berlebaran di Kampung Halaman.”Papar dia.

Program mudik gratis ini diikuti warga dengan antusias. Mereka pemudik berharap agar tiap tahun diadakan mudik gratis. (*)