Rebut Suara Kaum Milenial, PKB Lebarkan Sayap Politik Garda Bangsa Kepelosok

oleh -67 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
DKC Garda Bangsa Kabupaten Tasikmalaya menggelar Rapat Konsolidasi dan Pembentukan 39 Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Garda Bangsa Se-Kabupaten Tasikmalaya, di DPC PKB, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

H Gumilar Akhmad Purbawisesa, S.IP Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Tasikmalaya mengatakan hari ini sedang mengadakan rapat kerja DKC Garda Bangsa dan Pembentukan 39 DKAC Garda Bangsa Se-Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita melebarkan sayap, Garda Bangsa itu bukan hanya ada di Kabupaten Tasikmalaya. Tetapi, sekarang sudah mengakar ke tingkat kecamatan. Ini semata-mata untuk memanaskan mesin partai, untuk meraih suara, diluar suara yang sudah biasa dimiliki partai PKB.”Jelas Gugum sapaan akrabnya, Sabtu (18/2/2023) saat ditemui langsung wartawan.

Gugum selaku Ketua DKC menjelaskan dengan lewat Garda Bangsa, tentu tahun 2024 ingin meraih pemilih pemula Gen-Z ataupun kaum milenial.

“Jadi, sekarang pengurus DKAC Garda Bangsa tidak terfokus ke Kader Properti Nusantara Utama (KPNU) atau yang berkaitan dengan PKB.”Ucapnya.

Anggota Dprd Dapil IV Kabupaten Tasikmalaya menginginkan lebih mengakar sampai ke berbagai segmen yang ada di masyarakat.

Menurut dia, DKC Garda Bangsa Kabupaten Tasikmalaya rencananya akan melaksanakan pelantikan DKAC Garda Bangsa pada pertengahan bulan ramadhan. Dan dimungkinkan juga ada pembicaraan lebih lanjut, sehingga bisa sesuai dengan jadwal yang telah di tentukan.

“Bagi pengurus DKAC yang akan dilantik, tujuan pertama kita berpartai bukan semata-mata meraih kekuasaan. Tapi betul-betul memahami apa itu politik, karena yang diketahui Generasi-Z itu apatis alias cenderung non partai.”Ungkapnya.

Gugum menegaskan bahwa Gen-Z itu rata-rata lebih banyak yang benci terhadap politik. “Tetapi, kalau misalkan kita sudah mengetahui ikut terjun dalam politik, saya kira mereka akan memahami betul politik dan tujuan politik.”Singkatnya.

Politisi PKB menyebutkan, generasi muda yang dikumpulkan di DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya ini betul-betul lebih mewarnai kehidupan politik yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Sehingga politik yang ada di Kabupaten Tasikmalaya tidak monoton, tidak hanya dikuasai oleh senior. “Kita mungkin regenerasi wajib ada karena hal yang niscaya.”Tutur dia.

Sementara, H Ami Fahmi, ST Ketua DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Wakil Dprd Kabupaten Tasikmalaya merasa bersyukur dengan adanya acara sekarang. Sebetulnya, sekarang agenda setahun lalu akan melaksanakan pembentukan DKAC Garda Bangsa.

Tetapi, kata H Ami, tahun kemarin ada kendala covid-19 akhirnya tidak signifikan, tidak melaksakanakn DKAC Garda Bangsa di masing-masing Kecamatan.

H Ami mengatakan apa sih yang disebut Garda Bangsa, Garda Bangsa adalah sayap partai politik PKB kepada DKAC Se-Kabupaten Tasikmalaya.

“Garda Bangsa adalah sayap partai politik, bukan organisasi independen. Intinya, garda bangsa sayap partai PKB, begitupan perempuan bangsa, sayap politik perempuan PKB.”Ujar Ami.

Terakhir, hari ini untuk setahun kedepan, PKB harus jadi pemenang di 2024. Dan salah satunya tugas sahabat Garda Bangsa.

“Jangan malu pakai baju PKB, kudu gagah. Dibulan puasa nanti DKAC Garda Bangsa harus dilantik dan wajib hadir. Dan di 14 Februari 2024 harus jadi pemenang.”Pungkasnya. (*)