Ribuan Pengawas Pemilu 2024 Apel Siaga di Gebu

oleh -32 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
Sebanyak 5.900 para pengawas Se-Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Apel Siaga di Lapang Gedung Bupati Tasikmalaya.

Apel Siaga Pengawas Pemilu se Kabupaten Tasikmalaya Dalam Rangka Pengawasan Masa Tenang dan Pemungutan Serta Perhitungan Suara pada Pemilihan Umun Tahun 2024.

Kemudian, acara akbar tersebut dihadiri Bawaslu, Panwascam, PKD Se-Kabupaten, dan 5.096 Pengawas TPS.

Dodi Juanda Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya yang juga bertindak sebagai Pembina Apel Siaga mengatakan, kegiatan ini menjadi momentum kepada masyarakat untuk menunjukan bahwa Pengawas Pemilu sudah siap melakukan pengawasan Pemilu.

“Mementum ini yang harus digunakan sebaik-baiknya dengan sebenarnya dalam rangka pengawasan dalam tiga hari kedepan yang memasuki masa tenang.”Ucap Dodi Juanda, Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (7/2/2024).

Dodi merasa bangga, karena temen-temen Pengawas Pemilu bisa hadir di halaman Gedung Bupati dari yang jaraknya dekat hingga pelosok 39 Kecamatan dan 351 Desa.

“5900 bisa berkumpul disini para Pengawas Pemilu.”Singkatnya.

Melalui apel siaga ini, kata dia, terhitung tanggal 11-13 Februari 2024 merupakan masa tenang kampanye. Dalam masa tenang tersebut, tentunya tidak boleh ada aktivitas kampanye atau gerakan yang mencoreng pemilu itu sendiri.

“Kita awasi pada masa tenang kampanye, jangan sampai ada politik uang, politisasi sara dan tidak boleh ada ASN, TNI, Polri yang berpihak kepada peserta Pemilu.”Papar Dodi Juanda.

Dodi pun mengajak kepada seluruh lapisan Pengawas Pemilu, mulai tingkat PTPS, PKD, Panwascam untuk membuktikan bahwa di Kabupaten Tasikmalaya tidak ada pelanggaran yang mengakibatkan proses Pemilu terciderai.

“Pengalaman kita, tidak pernah ada hal yang menyebabkan tercorengnya Pemilu. Kita buktikan pada Pemilu 2024 di Kabupaten Tasik tidak ada pelanggaran yang mengakibatkan proses Pemilu terciderai.”Ujar Ketua Bawaslu.

Turut hadir juga, Bupati Tasikmalaya bersama Sekda, TNI & Polri, serta Tokoh Partai Politik di Kabupaten Tasikmalaya. (*)