RK Digadang-Gadang Melaju ke RI, Pak Uu Ngotot Jabar 1

oleh -193 views
oleh

LETTERZ.ID, Kabupaten Tasikmalaya-
H Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat sekarang, dirinya siap dengan penuh percaya diri meneruskan Ridwan Kamil untuk mencalonkan Jabar 1 pada perhelatan 2024 nanti.

“Saya siap memimpin Jawa Barat, karena Pak Emil (Ridwan Kamil) di gadang-gadang menjadi calon wakil presiden RI, maka saya menyatakan siap melanjutkan kepemimpinan Kang Emil.”Ucap Uu Ruzhanul Ulum kepada wartawan di lokasi HUT Partai PPP ke-50 di Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (21/1/2023).

Wagub Jabar asal Tasikmalaya menyebutkan bahwa kepemimpinan Kang Emil di Jawa Barat sangat baik, bukan hanya baik menurut masyarakat umum.

Uu mengatakan kepemimpinan RK di Jabar tak kaleng-kaleng. Wagub Jabar menegaskan dari Pemerintah Pusat serta negara lain menilai RK tersebut banyak ide kreativasnya dalam memimpin dan banyak dijadikan suri tauladan.

Salah satu contohnya, kata Kang Uu, Ridwan Kamil sukses mengatasi wabah covid-19.

“Yang tau hanyalah saya, jadi kalau bukan saya yang meneruskan kepemimpinan Kang Emil, kami khawatir ada ego-ego pemimpin yang baru. Yang selalu ingin saya membuat kepemimpinan itu. Karena, terkadang asal membuat sebuah ide. Tetapi terkadang tidak nyambung dengan kepemimpinan pada sebelumnya.”Jelas Kang Uu.

Polisi Partai Kabah asal Tasikmalaya menjelaskan, dirinya tidak akan merubah visi-misi.

“Tetap, jabar juara lahir batin masih layak dan penuh perjuangan. Kemudian program candil, kolecer, jamu, jantung, jabar masagi hanya saya yang tau. Karena saya ikut menyukseskan, saya ikut memperjuangkan, saya ikut melaksanakan, saya layak dipilih oleh masyarakat Jabar. Karena saya berpengalaman tentang kepemimpinan di Jawa Barat.”Tegasnya.

Mantan Bupati Tasikmalaya tersebut memberanikan diri merebut Jabar 1 itu karena punya solusi untuk masyarakat Jawa Barat.

“Saya tidak mentang-mentang hanya ingin dipilih, karena tidak punya solusi dan pengalaman. Dan tentunya, saya layak meneruskan Kang Emil di Jawa Barat itu punya solusi dan pengalaman.”Ujar dia.

Wagub Jabar akan memperkuat dulu kader-kader PPP yang ada di Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, kader-kader yang ada di Provinsi dan kader-kader di DPR-RI.

“Saya harus maksimal, karena itu adalah sebuah perahu saya, kalau perahu saya oleng maka tujuan saya yang akan capai tidak akan sampai ketepian.”Paparnya.

Terakhir, Uu menyebutkan sebuah keterangan, “Perkuatlah perahu anda, karena lautan itu dalam.”

Yang artinya, perkuatlah partai anda, karena pileg itu panas, pileg itu berat, pilkada itu panas.

“Meski, perahunya kuat, perahunya hebat, seperti yang kita inginkan, insya alloh saya berhasil menjadi pemimpin meneruskan Kang Ridwan Kamil.”Pungkasnya (*)